Peduli Kesehatan Lansia, Aisyiyah Kobar Adakan Posyandu Ibu-Ibu Lansia

oleh -
oleh
Peduli Kesehatan Lansia, Aisyiyah Kobar Adakan Posyandu Ibu-Ibu Lansia 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Aisyiyah Kobar mengadakan Posyandu Ibu – Ibu Lansia bertempat di selasar/teras Masjid Mujahidin Kelurahan Mendawai Pangkalan Bun, Sabtu (24/2/2024).

Ketua Aisyiyah, Dra. Sussanna mengatakan, Organisasi Aisyiyah merupakan organisasi perempuan di bawah persyarikatan Muhammadiyah yang memiliki program unggulan yang dilaksanakan secara rutin tiap bulannya. Salah satunya adalah kegiatan Posyandu Ibu-Ibu Lansia.

Peduli Kesehatan Lansia, Aisyiyah Kobar Adakan Posyandu Ibu-Ibu Lansia 4

“Program Posyandu Ibu-ibu Lansia ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan, yakni pada tanggal 24 yang kebetulan pada bulan ini jatuh pada hari ini, Sabtu 24 Februari 2024,” kata Dra. Sussanna.

Lebih lanjut, Dra. Sussanna menjelaskan, selain pengurus Aisyiyah, kegiatan pemeriksaan kesehatan di Posyandu ini juga didukung oleh Puskesmas Kelurahan Mendawai dengan melibatkan masyarakat yang peduli dengan semangat hidup sehat, di mana rata-rata peserta yang terlibat 35 orang tiap bulannya.

“Kegiatan Posyandu Lansia ini telah bertahun-tahun dilaksanakan berkat terbangunnya kerjasama, sinegitas dan kolaborasi yang terjalin baik dengan Puskesmas Mendawai yang telah memfasilitasi tenaga medis, peralatan kesehatan, obat-obatan serta kegiatan penyuluhan kepada para ibu-ibu lansia,” jelas Dra. Sussanna.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mendawai, dr. Dwi Astuti yang didampingi tim medisnya, Ibu Meylita, Ibu Dewi Puspita dan Ibu Sri menyampaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lansia ini meliputi pemeriksaan tensi/tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat, serta penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan.

“Dengan mendisiplinkan diri untuk melakukan pengecekan kesehatan, akan mempermudah dalam menjaga keseimbangan konsumsi makan dan minum bagi tubuh,” ujar dr. Dwi Astuti.

Ketua Aisyiyah berharap jalinan kerjasama dengan Puskesmas Mendawai ini akan tetap terjaga dan berkesinambungan, guna merawat dan menciptakan keluarga dan masyarakat yang sehat dan bahagia. (AR/YPN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.