Pemeriksaan Kesehatan Gratis Masyarakat Desa Pasir Panjang

oleh -
oleh
Pemeriksaan Kesehatan Gratis Masyarakat Desa Pasir Panjang 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di Desa Pasir Panjang dilaksanakan di Pos Yandu RT 06/08 Perum Beringin Rindang, Desa Pasir panjang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel),Kotawaringin Barat (Kobar).Jummat 17 Mei 2024.

Pemeriksaan kesehatan, dilakukan oleh Kader PTM Mobile Desa Pasir Panjang dengan dibantu oleh kader Pos Yandu Desa.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis Masyarakat Desa Pasir Panjang 4

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah, pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat,Tekanan Darah dan Berat Badan.

Pengurus Pos Bidu PTM Siti Khodijah, mengatakan Diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara dini.

“Apabila ditemukan indikasi memiliki penyakit tertentu agar dapat melakukan pengobatan lebih lanjut,” ujar Siti Khodijah.

Sedangkan bagi masyarakat yang tidak terindikasi anomali Kesehatan dalam tubuhnya, dianjurkan tetap meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan rajin berolahraga.

Sementara itu salah seorang warga RT 06 H.Saparudin mengatakan dirinya dan warga lainya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini.

“Rata – rata usia kami yang memeriksakan diri ini 55 tahun lebih, kami berharap pemerintah desa bisa mengadakan pemeriksaan gratis ini sebulan sekali,” ucap H Saparudin. (GST).

BACA JUGA :  Perayaan Ulang Tahun Tua Pekong Klenteng Damai Sejahtera Pangkalan Bun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.