Pemkab Kobar Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling Idul Adha 1445 H/2024 M

oleh -
oleh
Pemkab Kobar Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling Idul Adha 1445 H/2024 M 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara Pawai Obor dan Takbir Keliling Idul Adha 1445 H/2024M, yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Rody Iskandar bertempat di depan Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Jalan P.Antasari, Minggu 16 Juni 2024 malam.

Acara ini dihadiri seluruh Forkopimda Kobar dan berbagai elemen masyarakat serta diikuti peserta mulai dari SOPD Kobar, anak-anak SMP, SMA, SMK/sederajat, pondok pesantren, pengurus masjid/musholla, dan ormas islam.

Pemkab Kobar Gelar Pawai Obor dan Takbir Keliling Idul Adha 1445 H/2024 M 4

“Pawai obor dan takbir keliling ini sarana bagi kita semua untuk mempertahankan tradisi dan seni budaya, serta kearifan lokal di kobar, utamanya adalah syiar islam,” ujar Sekða Kobar Rody Iskandar.

Pawai obor berjalan dengan sangat meriah, dimana masyarakat Kobar sangat antusias untuk menyaksikan pawai obor, mereka terlihat memenuhi pinggiran jalan untuk melihat jalannya peserta pawai membawa obor sambil mengumandangkan takbir

Garis start pawsi obor dimulai di Jalan Antasari (depan rumah Jabatan Bupati) kemudian peserta akan berhenti di garis Bundaran Jam (Simpang Korindo).

“Momentum pawai obor dan takbir keliling pada perayaan Idul Adha ini untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, memperkuat semangat untuk meraih ridho Allah SWT,” tandasnya. (GST)

BACA JUGA :  KAPOLRES KOBAR RAIH PENGHARGAAN SAHABAT ANAK DARI KETUA LPAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.