PERAYAAN HUT TUA PEK KONG KLENTENG DAMAI SEJAHTERA BERSAMA MAKIN KOBAR BERLANGSUNG MERIAH

oleh -
oleh
PERAYAAN HUT TUA PEK KONG KLENTENG DAMAI SEJAHTERA BERSAMA MAKIN KOBAR BERLANGSUNG MERIAH 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) TUA PEK KONG Klenteng Damai Sejahtera terasa sangat meriah dan kuat akan toleransi. Dalam acara ini tidak hanya dihadiri oleh umat Tridharma dan warga Tionghoa saja tetapi keberagaman masyarakat lintas Etnis dan Agama turut hadir bersilaturahmi dalam perayaan ini.

Acara ini berlangsung di Klenteng Damai Sejahtera yang beralamatkan di Jalan Pekong, Desa Sungai Tendang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Minggu ( 23/07/2023 ) Pukul 16.00 – 22.00 WIB.

PERAYAAN HUT TUA PEK KONG KLENTENG DAMAI SEJAHTERA BERSAMA MAKIN KOBAR BERLANGSUNG MERIAH 2

Dalam acara ini, selain perayaan HUT TUA PEK KONG KLENTENG DAMAI SEJAHTERA Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga melangsungkan pemilihan Ketua MAKIN Kobar untuk masa bakti 2023 – 2027.

Dalam kegiatan ini Ketua MAKIN Kobar sebelumnya Eric Munandar terpilih kembali menjadi Ketua dengan perolehan dukungan 89 suara mengalahkan 3 orang kandidat lain yaitu : Budiono (Chang Ket Fong) memperoleh 7 suara, Joko Chandra (Chin Jan Kong) memperoleh 10 suara, dan Hong Juwono memperoleh 16 suara.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Agama Konghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Kotawaringin Barat yang baru Eric Munandar menyampaikan, “Saya berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada semua panitia pelaksana dan tamu undangan yang berkenaan hadir dalam acara perayaan HUT TUA PEK KONG KLENTENG DAMAI SEJAHTERA pada hari ini. Saya sebagai orang Tionghoa merasa bangga dan terhormat didalam acara ini sangat terasa kebersamaan dalam toleransi lintas Etnis dan Agama sehingga kami merasa saat ini memiliki keluarga besar. Selain itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang dermawan sehingga acara perayaan ini bisa terselenggara dengan sangat meriah,” Ungkap Eric.

BACA JUGA :  Paguyuban Ngapak Kobar Bagikan Takjil Gratis dan Berbuka Puasa Bersama Anak-Anak Panti Asuhan
PERAYAAN HUT TUA PEK KONG KLENTENG DAMAI SEJAHTERA BERSAMA MAKIN KOBAR BERLANGSUNG MERIAH 3

Eric menambahkan untuk kedepannya selalu mengharapkan bantuan dan bimbingan semua anggota MAKIN agar bisa berkolaborasi sehingga dapat bahu membahu dalam kehidupan bermasyarakat untuk kepentingan bersama tanpa mengenal Suku, Ras, ataupun Golongan.

“Untuk Kedepannya saya berharap warga Tionghoa dimanapun berada untuk tetap menjaga dan melestarikan kebudayaan kita agar tidak punah dimakan waktu dan jaman hingga anak cucu kita nanti,” Jelas Eric.

Semakin malam suasana perayaan HUT TUA PEK KONG KLENTENG DAMAI SEJAHTERA ini semakin meriah dan semarak dengan Jamuan makan malam, pertunjukan Barongsai, hiburan, serta lelang amal dan pembagian Dorprize yang disambut antusias oleh semua tamu undangan.

Hadir dalam acara ini semua tokoh-tokoh Tionghoa yang ada di Kobar, para Tokoh Masyarakat dan Agama serta Pengamanan dari Babinkamtibmas dan personil anggota Polsek Kumai.

Diakhir acara dalam wawancara langsung dengan wartawan Dayak News Kobar, Ketua MAKIN Kobar Eric Munandar menyampaikan secara pribadi dia berharap MAKIN Kobar bisa memfasilitasi anak-anak dan remaja tidak hanya warga Tionghoa untuk bisa belajar bahasa Mandarin secara gratis dan juga mempelajari kesenian barongsai agar kebudayaan Tionghoa dapat lestari dan berkembang. (FIT/SBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.