PERSONEL POLRES KOBAR PENGAMANAN TPS JALANI RAPID TEST

oleh -9 views
PERSONEL POLRES KOBAR PENGAMANAN TPS JALANI RAPID TEST 1

Pangkalan Bun,7/12/2020 (Dayak News). Sebanyak 239 personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng yang terlibat dalam pengamanan tempat pemungutan suara (Pam TPS) pada Pemilihan Gubernur 2020 menjalani pemeriksaan rapid test. 

Pemeriksaan rapid test yang digelar selama dua hari itu, bertempat di labkesda Kobar untuk memastikan kondisi kesehatan para personel yang akan disebar ke seluruh TPS di Kabupaten Kobar. 

Kapolres Kobar, AKBP Devy Firmansyah mengatakan, rapid test bagi personel Pam TPS wajib dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. 

“Rapid test ini wajib dilakukan. Selain untuk mengetahui kondisi kesehatan dari pada personel, juga untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” kata Devy kepada media, Senin (7/12/2020) siang.

Kapolres menegaskan dalam melaksanakan pengamanan TPS para personel agar selalu ingat dan patuh pada pesan Kapolri yang menekankan agar personel Polri bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Selain itu, lanjut Devy, agar para personel tetap menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

“Kami imbau personel agar selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas pengamanan TPS. Kami jamin pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan aman dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya. (PR/AR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *