PERSONEL SATLANTAS POLRES KOBAR SIAGA PAM GEREJA

oleh -1 views
PERSONEL SATLANTAS POLRES KOBAR SIAGA PAM GEREJA 1

Kobar,01/01/2021,(Dayak News) – Sedikitnya jumlah Jemaat yang hadir pada kegiatan ibadah di Gereja tak menyurutkan niat Personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng untuk melaksanakan kegiatan pengamanan.

Seperti pada pelaksanaan kegiatan ibadah di Gereja GPT Emaus Jalan Kawitan Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar pada hari Jumat (01/01/2021) pagi, yang hadir hanya berjumlah 7 (tujuh) orang saja.

Saat menanyakan jumlah yang biasa hadir pada pihak gereja, mereka mengatakan satu ruangan Gereja dapat menampung jumlah jemaat sebanyak kurang lebih 40 (empat puluh) orang dewasa, jadi meski di masa pandemi ini dibatasi hanya lima puluh percen saja, seharusnya yang bisa hadir pada kegiatan ibadah kali ini bisa mencapai 20 (dua puluh) orang, bebernya.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan pengamanan dipimpin oleh Ipda Zainal dan ditemani juga oleh satu personel Polres Kobar lainnya yaitu Briptu Hendri. “Berapapun jumlah jemaat yang hadir tetap harus kita amankan, dan justru jumlah sedikit malah memudahkan kita untuk menjaganya dari gangguan kemanan” jelas Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis Saat ditemui.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *