Pj. Bupati Kobar Apresiasi Rute Baru Batik Air: Akan Berikan Dampak Positif Bagi Perekonomian dan Pariwisata Daerah

oleh -
oleh
Pj. Bupati Kobar Apresiasi Rute Baru Batik Air: Akan Berikan Dampak Positif Bagi Perekonomian dan Pariwisata Daerah 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Maskapai Batik Air kembali membuka rute penerbangan Semarang – Pangkalan Bun dan sebaliknya, Penerbangan perdana di rute ini dilaksanakan pada Minggu 26 Mei 2024.

Kedatangan pesawat Airbus 320 milik Batik Air disambut dengan water salute dan prosesi adat Kesultanan Kutaringin yakni Tampung Tawar oleh Pangeran Muasjidinsyah kepada kru dan jajaran manajemen Batik Air.

Pj. Bupati Kobar Apresiasi Rute Baru Batik Air: Akan Berikan Dampak Positif Bagi Perekonomian dan Pariwisata Daerah 4

Acara penyambutan dilaksanakan di VIP Room Bandara Iskandar dan dihadiri oleh Pejabat (Pj.) Bupati Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, yang turut menyambut kedatangan jajaran manajemen Batik Air.

Pj. Bupati Budi Santosa menyatakan mengapresiasi pembukaan rute baru ini, yang dinilai akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata daerah.

“Keberadaan rute baru ini kita harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui peningkatan aktivitas perdagangan dan bisnis,” kata Budi Santosa.

Rute baru Semarang-Pangkalan Bun juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kalimantan Tengah, terutama ke destinasi wisata unggulan seperti Taman Nasional Tanjung Puting yang terkenal dengan konservasi orangutan.

Budi Santosa menambahkan bertambahnya rute baru penerbangan di Kobar ini tentu menandai peningkatan konektivitas penerbangan diwilayah ini, diharapkan hubungan antara Pangkalan Bun dan kota-kota lain di Indonesia semakin dekat, membawa dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. (GST).

BACA JUGA :  YUSTISI MALAM HARI DI LAKUKAN 3 PILAR DI SEKITAR BUNDARA MONYET KEC, KUMAI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.