Pj. Bupati Kobar Buka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Tahun 2024

oleh -
oleh
Pj. Bupati Kobar Buka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Tahun 2024 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Tahun 2024. Kegiatan ini dilakasanakan di Britz Hotel Pangkalan Bun dan diikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan dari desa wisata.Sabtu 22 Juni 2024.

Pelatihan ini secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama empat hari ke depan, dengan berbagai sesi pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan inovasi kuliner di daerah tersebut.

Pj. Bupati Kobar Buka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Tahun 2024 4

Pj. Bupati Budi Santosa dalam sambutanya menekankan pentingnya kegiatan ini bagi perkembangan industri kuliner di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Kita semua tahu bahwa dunia pariwisata di Kotawaringin Barat cukup bagus, dan industri pariwisata mendukung sekali perputaran ekonomi, semakin bagus industri pariwisata, dampaknya juga mendukung upaya penanggulangan inflasi,” ujar Budi Santosa.

Pj. Bupati menilai bahwa pelatihan ini berperan penting dalam menstabilkan perekonomian di Kobar. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan inovasi kuliner baru, serta modifikasi dari makanan-makanan tradisional yang sudah ada.

Salah satu kuliner khas yang menjadi perhatian Budi Santosa adalah Coto Menggala, makanan khas Pangkalan Bun yang terbuat dari singkong.

“Selama ini saya perhatikan warung yang menyediakan Coto Menggala terbatas dalam menyajikan kuliner ini, hal ini terkadang membuat agak sulit dalam mencarinya,” kata Budi Santosa.

Ia berharap agar dinas terkait dapat merumuskan kebijakan yang memungkinkan sajian Coto Menggala ini tersedia di berbagai tempat, seperti hotel, bandara, atau destinasi wisata lainnya.

Pj. Bupati Budi Santosa berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam menyajikan kuliner yang inovatif dan higienis.

BACA JUGA :  Kapolres Kobar Terima Penghargaan Dari Persatuan Wartawan Indonesia

“Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi industri kuliner di Kotawaringin Barat, serta memperkuat posisi daerah kita sebagai destinasi wisata kuliner yang unggul,” tutup Pj.Bupati Kobar Budi Santosa. (GST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.