Pj. Bupati Kobar Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H

oleh -
oleh
Pj. Bupati Kobar Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H 7

Pangkalan Bun (Dayak News) – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) H.Budi Santosa melepas Pawai Takbir Keliling dalam rangka memeriahkan malam Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.Selasa 9 April 2024 malam.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut,Kerua DPRD Kobar,Ketua MUI Kobar,Sekda Kobar,Unsur Forkopimda Kobar, tokoh Agama,tokoh Pemuda,tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainya.

Pj. Bupati Kobar Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H 8 Pj. Bupati Kobar Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H 9 Pj. Bupati Kobar Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri 1445 H 10

Pantauan dayaknews di lapangan, pelepasan peserta Pawai Takbir Keliling, ditandai dengan menabuh beduk oleh Pj.Bupati Kobar H.Budi Santosa di atas panggung kehormatan bertempat di Bundaran Pancasila Pangkalan Bun.

Peserta yang mengikuti kegiatan pawai takbir keliling meliputi Pengurus dan Remaja Masjid/Mushola, Majelis Ta’lim, Organisasi Kepemudaan dan Ormas, Pelajar SMP/MTs/ SMA/MA/SMK dan Komunitas Mobil/Motor se Kobar.

Sementara itu, Pj Bupati Kobar H.Budi Santosa dalam sambutan, mengucapkan rasa syukur karena masih diberikan kesehatan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Atas nama pemerintah Kobar Saya Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah kepada seluruh umat lslam di Kobar, semoga momen Idul Fitri ini menjadi sarana bagi kita semua untuk memperbaiki diri kedepan,” ucap Pj.Bupati.

Pj.Bupati Kobar mengatakan bulan Syawal adalah bulan mulia setelah bulan suci Ramadhan,pada bulan inilah tepatnya pada 1 Syawal umat islam merayalan Idul Fitri hari kemenangan, setelah menunaikan ibadah shaum dan menempuh ujian selama satu bulan umat muslim diharapkan bisa mempertahankan nilai nilai Amaliyah yang telah dilakukan pada Ramadhan.

“Untuk itu nilai nilai Amaliyah Islam haruslah kita resapi dan tanamkan secara terus menerus kepada keluarga,teman dan sesama anggota masyarskat sehingga nantinya terwujudlah pembangunan Kobar yang komperhensif berlandaskan nilai nilai moral islam,” kata Pj.Bupati

BACA JUGA :  UKUR KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM 1014/PBN GELAR TES KESEGARAN JASMANI

Selain itu Pj.Bupati menuturkan diselengarakanya pawai takbir keliling ini dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1445 H, juga sebagai sarana untuk mempertahankan Tradisi dan Budaya serta Kearifan Lokal Daerah yang kita cintai ini.

“Dengan sarana pawai takbir kelilingbini marilah kita tingkatkan nilai nilai kebersamaan, kekeluargaab dan keharmonisan,dengan balutan nilai keislaman sesuai Al’Quran dan Sunnah Nabi,” tuturnya.

Diakhir sambutanya Pj.Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartidipasi memeriahkan pawai takbir keliling ini

“Semoga semua amal ibasah kita dalam rangka memperkuat syiar islam mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT,” tutup Pj Bupati Kobar H.Budi Santosa.(GST).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.