POLRES KOBAR GELAR UPACARA HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2021

oleh -7 views
POLRES KOBAR GELAR UPACARA HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2021 1
Polres Kobar Gelar Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila digelar di halaman apel Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, pada hari Selasa (1/06/2021).

Pangkalan Bun ( Dayak News ) – Polres Kobar Gelar Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila digelar di halaman apel Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, pada hari Selasa (1/06/2021) pukul 08.00 WIB. Upacara dipimpin langsung Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansayah, S.I.K. dan dihadiri seluruh pejabat utama dan personel Polres Kobar.

Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan lr. Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

“Harus diingat bahwa kodrat bangsa lndonesia adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk lndonesia. ltulah Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Devy.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus.

“Sesuai dengan Tema Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021, Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh,” tutup Kapolres. (Ar. 4dh3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.