POLRES KOBAR RAIH PENGHARGAAN PREDIKAT WBBM DARI KEMENPAN RB

oleh -
POLRES KOBAR RAIH PENGHARGAAN PREDIKAT WBBM DARI KEMENPAN RB 1

Pangakalan Bun (Dayak News)– Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Kobar), jajaran Polda Kalteng dibawah kepemimpinan AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. mengukir prestasi dan membawa nama Polres Kobar semakin bersinar di tingkat nasional sekaligus mendapat kado spesial di akhir tahun 2021.

Dalam acara apresiasi dan penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), yang diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Polres Kobar menjadi salah satu unit kerja yang berhasil meraih predikat Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) 2021.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian yang ketat, akhirnya Polres Kobar meraih prestasi yang membanggakan dengan menyabet predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) 2021 dari Kemenpan RB.

Penghargaan ini didapat atas dedikasi Polres Kobar yang telah mampu menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi dan berkomitmen melakukan percepatan implementasi reformasi birokrasi di lingkup kerjanya.

Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur dari implementasi reformasi birokrasi, yang bertujuan untuk menumbuhan budaya kerja birokrasi yang bermuara pada terciptanya tata kelola yang baik, bersih, efektif, efisien dan akuntabel serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik.

Kapolres Kobar saat dikonfirmasi seusai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M. Si. Bertempat di Aula Polda kalteng, Senin (3/1/2022) Pagi tersebut mengungkapkan keberhasilan Polres Kobar meraih penghargaan ini tidak lepas dari komitmen seluruh jajaranya. Selain itu dukungan dari masyarakat turut andil dalam menciptakan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

“Keberhasilan ini atas kerjasama yang baik dari semua pihak, baik dari anggota Polres Kobar dalam memberikan pelayanan maupun masyarakat yang selalu memberikan kontrol sosial atas pelayanan kami” ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, tentunya pihaknya sangat bersyukur atas peraihan predikat ini karena untuk mendapatkanya tidaklah mudah, perlu ada dedikasi dan ketulusan dalam melayani masyarakat. Dengan diraihnya predikat WBBM, hal itu membuktikan bahwa di Polres kobar banyak orang-orang kreatif yang berdedikasi tinggi dengan tangan dinginnya mampu mengelola sehingga menghasilkan tata kinerja yang baik.

Meskipun unit kerja yang dipimpinnya berhasil meraih predikat Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), orang nomor satu di Polres Kobar ini tak mau jumawa dan meyakini ada sisi lain yang masih banyak untuk dikerjakan dan dibenahi lagi guna kemajuan Polres Kobar.

“Tentunya Polres Kobar akan terus berbenah dan tidak serta merta hanya akan berhenti di situ saja, prestasi ini akan terus kami pertahankan dan tata kinerja akan terus kami tingkatkan sehingga nantinya timbul kepercayaan dari masyarakat dan semoga pada tahun 2022 kami bisa mempertahankan predikat WBBM,” harapnya. (AR/I 4dh3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.