POLRES KOBAR SEMPROTKAN RUANG PELAYANAN PUBLIK DENGAN DISINFEKTAN

oleh -9 views
POLRES KOBAR SEMPROTKAN RUANG PELAYANAN PUBLIK DENGAN DISINFEKTAN 1

Palangka Raya, 13/12/2020 (Dayak News). Masih terkait dengan upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh bangunan koridor hingga ruang pelayanan publik, Minggu (13/12/2020) siang.

Personel penyemprotan dibagi menjadi dua yang pertama melakukan penyemprotan di dalam gedung khususnya ruang pelayanan publik kedua bertugas menyemprot bagian luar gedung dengan sasaran halaman apel, parkir hingga ruas jalan dalam ksatrian.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menegaskan Hal ini merupakan langkah Polres Kobar dalam mencegah penularan virus berbahaya tersebut dilingkungan Kepolisian.

Kegiatan penyemprotan itu sendiri rutin dilaksanakan setiap minggunya beberapa hari sekali pada sore hari disaat pelayanan masyarakat telah usai.

“Kita berupaya keras agar lingkungan Kepolisian khususnya Polres Kobar tidak menjadi klaster penularan Covid-19. Itu sebabnya selain rutin disemprot disinfektan juga diberlakukan prosedur protokol kesehatan bagai anggota maupun masyarakat yang masuk Mapolres. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, kewajiban pakai masker hingga mencuci tangan pada lokasi yang telah disediakan,” imbuhnya

Devy menambahkan, kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan pada ruang pelayanan publik seperti Satpas SIM, pelayanan BPKB hingga SPKT dan SKCK merupakan tempat dimana masyarakat banyak beraktivitas dan berinteraksi dengan petugas. Hal tersebut tentu sangat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

“Semua ruangan kita semprot utamanya ruang pelayanan publik,” imbuhnya.

Masih kata Kapolres, sesuai dengan SOP yang berlaku, setiap pagi sebelum kegiatan pelayanan dibuka, semua petugas wajib membersihkan terlebih dahulu perangkat dan fasilitas pelayanan yang ada menggunakan cairan diinfektan ataupun antiseptik.

“Petugas pelayanan juga wajib mengenakan masker, handscoon, faceshiled dan mengatur jarak aman bagi masyarakat yang datang,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan penyemprotan tersebut bisa menangkal dan meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan Polres Kobar. (PR/AR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *