POLSEK ARSEL SINERGI DENGAN KORAMIL PATROLI KAWASAN TOKO EMAS

oleh -7 views
POLSEK ARSEL SINERGI DENGAN KORAMIL PATROLI KAWASAN TOKO EMAS 1

Pangkalan Bun, 25/9/2020 (Dayak News). Demi keamanan masyarakat yang berbelanja di toko emas unit patroli Polsek Arut Selatan jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng bersama Koramil Arsel melaksanakan kegiatan patroli di seputar pertokoan, Jumat (25/09/2019) siang.

Petugas menyambangi satu per satu toko emas yang ada di kawasan Pasar Saik, Kelurahan Raja sambil menyampaikan pesan-pesan kepada pemilik maupun karyawan toko.

Dalam imbauannya, petugas meminta pemilik toko agar memasang CCTV di sekitar toko untuk mengantisipasi pembobolan toko.

POLSEK ARSEL SINERGI DENGAN KORAMIL PATROLI KAWASAN TOKO EMAS 2

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif. Selain itu, agar para pengunjung di toko emas akan merasa aman dan nyaman dalam melakukan transaksi dalam membeli perhiasan emas.

Dalam dialogisnya dengan penjual perhiasan emas, anggota Polsek Arsel juga berpesan agar tidak membeli emas dari hasil kejahatan, waspadai adanya emas palsu dan peredaran uang palsu, bila ada segera laporkan ke kantor kepolisian terdekat.

“Menghimbau kepada pemilik toko emas, agat berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Pihaknya juga menambahkan, agar kenali ciri-cirinya. Apabila ada orang yang perilaku dan gerak geriknya mencurigakan segera laporkan,” kata Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky.

Selain itu, kehadiran polisi di tempat keramaian diharapkan membuat masyarakat aman dan nyaman. Seperti halnya yang dilaksanakan Polsek Arsel berpatroli mengantisipasi gangguan keamanan di komplek pertokoan emas.(Sol/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *