Polsek Aruta Apresiasi Kebun Mandiri Warga, Guna Dukung Ketahanan Pangan

oleh -
oleh
Polsek Aruta Apresiasi Kebun Mandiri Warga, Guna Dukung Ketahanan Pangan 1

Pangkalan Bun (Dayak News) Kepolisian Sektor Arut Utara (Aruta) sangat mendukung dan meapresiasi kegiatan warga Kelurahan dalam meningkatkan ketahanan pangan warganya dengan membuka kebun sayuran.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Aruta, IPDA Edi Haryanto, S.H, saat dikonfirmasi terkait kegiatan Bhabinkamtibmas yang melakukan kunjungan ke kebun sayuran warga Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (25/02/2024) siang.

Kapolsek Aruta menegaskan, Polsek Aruta akan terus mendukung masyarakat yang sedang berkebun sayur agar tetap di lanjutkan dan terus berkembang.

“Dengan inisiatif usaha produktif ini, tentunya dapat menggerakan warga masyarakat lainnya untuk mengikuti kegiatan positif ini,” tutur Edi Haryanto.

Ia juga berharap warga masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami dengan berbagai macam sayuran yang dapat mengurangi ketergantungan pasokan dari luar daerah.

“Kecamatan Aruta ini mempunyai lahan yang luas, alangkah baiknya selain digunakan untuk perkebunan, juga dapat dimanfaatkan untuk menanam sayuran,” kata Edi Haryanto.

Selanjutnya, Kapolsek Aruta juga berharap warga masyarakat dapat mandiri untuk menghasilkan sesuatu yang dapat di jadikan penghasilan dan mencukupi kebutuhan sehari – hari.

“Diharapkan dengan adanya kebun sayuran ini dapat mendukung program pemerintah dalam menjamin ketahanan pangan di setiap desa, sehingga pada akhirnya setiap wilayah dapat mandiri” tutupnya. (YPN)

BACA JUGA :  Tim Gabungan Kec Arsel Gencar Laksanakan Ops Yustisi Kepada Siswa Dengan Menerapkan Prokes Di SMPN 7 Arsel P Bun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.