POLSEK KUMAI LAKUKAN PATROLI LAHAN RAWAN TERBAKAR DI KAPITAN DAN CANDI

oleh -
oleh
POLSEK KUMAI LAKUKAN PATROLI LAHAN RAWAN TERBAKAR DI KAPITAN DAN CANDI 1

Pangkalan Bun 07/01/2021 (DAYAK NEWS). Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, beserta Polsek Jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dipimpin langsung oleh Ka SPKT I Polsek Kumai Aiptu Sutarman , serta Aipda Sutiono dan Aipda Sulaiman, Kamis (06/01/2021) siang.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., melalui Kapolsek Kumai AKP Ancas Apta Nirbaya, S.H menuturkan, bahwasanya patroli tersebut di lakukan agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya membakar hutan dan atau lahan dengan cara membakar.

“Patroli ke tempat yang rawan dan berpotensi untuk menjadi objek pembakaran lahan selalu di lakukan untuk kali ini yang menjadi sasaran patroli adalah Lahan kosong yang berada di Jalan Padat Karya I Desa Sungai Kapitan dan Lahan kosong yang berada di Jalan Padat Karya II Kel. Candi.

“Personel dilapangan secara intensif sudah memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya,” pungkas Kapolsek Kumai. (PR/AR/Den)

BACA JUGA :  ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA, POLRES KOBAR TIADAKAN JAM BESUK TAHANAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.