RAPAT BADAN PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH (BAPEMPERDA) DPRD KOTAWARINGIN BARAT DISKORS AKIBAT PEMADAMAN LISTRIK TOTAL

oleh -51 views
RAPAT BADAN PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH (BAPEMPERDA) DPRD KOTAWARINGIN BARAT DISKORS AKIBAT PEMADAMAN LISTRIK TOTAL 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Kegiatan Rapat kerja anggota Badan pembentukan peraturan Daerah (Bapemperda) yaitu Pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD Kotawaringin Barat tentang Pengelolaan Tata Niaga Tandan Buah Segar Sawit Rakyat di Kotawaringin Barat.

Rapat kerja yang dipimpin oleh ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Muhammad Hasim ,SH sudah memasuki hari ke tiga cukup menguras tenaga dan pikiran di tambah lagi pemadam total PLN Kalselteng kamis (27/5/2021).

Menurut Muhammad Hasim, SH Ranperda inisiatif DPRD Kotawaringin Barat ini harus diselesaikan karena fungsinya cukup membantu masyarakat petani (perkebunan sawit) di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Terkait dengan pemadaman listrik menurut penuturan Humas PLN UW Kalselteng menyatakan bahwa pemadaman total PLN ini, karena pada pukul 13.31 WITA telah terjadi gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (KV) di Jalur Transmisi yang mengakibatkan interkoneksi suplay listrik ke sebagian wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah terganggu.

Secara bertahap PLN saat ini dalam tahap pernormalan Gardu Induk dan selanjutnya akan melakukan penormalan jaringan distribusi listrik kepada pelanggan.

Kami sangat menyesal atas kejadian tidak terduga ini sehingga mengakibatkan aktivitas pelanggan terganggu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, untuk update informasi selanjutnya akan kami sampaikan pada, katanya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.