Satlantas Polres Kobar Sosialisasikan Scan Barcode Aplikasi Pedulilindungi

oleh -
Satlantas Polres Kobar Sosialisasikan Scan Barcode Aplikasi Pedulilindungi 1

Polres Kobar – Untuk mencegah penyebaran covid-19, Satlantas Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng terus berupaya dengan berbagai cara, salah satunya yaitu dentan mensosialisasikan Scan Barcode aplikasi Pedulilindungi ke pelaku usaha angkutan umum.

Scan barcode Pedulilindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk menghentikan penularan atau melacak kontak secara digital Corona Virus Disease (Covid-19). Aplikasi ini dikembangkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan komite Penanganan Covid-19.

Jika seseorang telah memiliki aplikasi Pedulilindungi dan terdaftar, secara otomatis orang tersebut sudah melakukan Vaksinasi, cara kerjanya ialah dengan menscan barcode yang ada di aplikasi ke alat yang telah disediakan, hasilnya diaplikasi akan terekam orang tersebut telah berada di mana.

Sementara itu kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Ps. Kasat Lantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria T.H. didampingi oleh Ps. Kanit Dikyasa Aipda Sigit Widodo dan beserta satu anggotanya mendatangi perusahaan Oto Bus Yesou, Bus Logos dan Bus Agung Mulya.

“Harapannya pelaku usaha angkutan bisa mengaplikasikan Scan Barcode Pedulilindungi, sehingga setiap calon penumpang bisa termonitor keberadaannya, terpenting bisa mengetahui calon penumpang tersebut telah divaksin atau belum” tutur Kasat Lantas. (msz)

BACA JUGA :  SATBINMAS POLRES KOBAR MENYAMPAIKAN HIMBAUAN PENTINGNYA MENERAPKAN PROKES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.