SATSABHARA POLRES KOBAR AKTIF LAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA

oleh -2 views
SATSABHARA POLRES KOBAR AKTIF LAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA 1

Kobar,01/01/2021,(Dayak News) – Satuan Sabhara Polres Kotawaringin Barat(kobar)Jajaran Polda Kalimantan Tengah laksanakan pengamanan gereja diwilayah kobar, jumat(1/1/2021)pagi,

Adapun sasaran pengamanan Gereja yakni Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) AL-Masih, Gereja Kristen Protestan Simalungun(GKPS) dan Gereja Pantekosta Tabernakel Emaus.

Dalam ini, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Sabhara Iptu Waris Waluyo mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan guna menjaga kamtibmas dalam perayaan ibadah di awal tahun ini.

Waris juga menambahkan pada saat Perayaan Natal kemarin personel yang melakukan pengamanan dibeberapa gereja juga aktif dalam menyampaikan imbauan kepada pengurus gereja dan para jemaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya menjaga keamanan saja, polri hadir untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah tahun baru ini dengan suasana yang kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas dan tetap perhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak ,memakai masker, jangan berkerumunan dan rajin mencuci tangan.

“Kemungkinan pelaksanaan pengamanan ini juga akan berlangsung dua kali, sebab di waktu pandemi seperti ini gereja membagi kegiatan yang biasanya dilakukan sehari sekali sekarang pelaksanaan ibadahnya dibagi menjadi dua yakni pagi dan malam untuk itu kami akan mengupayakan semaksimal mungkin dalam pengamanan ibadah awal tahun bagi gereja yang ada di wilayah kobar.”katanya.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *