Sejumlah Pejabat Utama Dilantik Oleh Kapolres Kobar

oleh -
oleh
Sejumlah Pejabat Utama Dilantik Oleh Kapolres Kobar 1
Kapolres Kobar, AKBP Bayu Wicaksono saat memimpin sertijab dan pelantikan pejabat utama dilingkungan Polres Kobar, Selasa pagi (5/12/2023).

Pangkalan Bun (Dayak News) – Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Kotawaringin Barat (Polres Kobar), AKBP Bayu Wicaksono memimpin upacara serah terima jabatan dan pelantikan pejabat baru di lingkungan Polres Kobar, bertempat di Lapangan Apel Polres Kobar, Kapolres Kobar, Selasa (5/12/2023).

Kapolres Kobar menyatakan, Polisi merupakan organisasi yang besar dan memiliki beberapa tugas dan fungsi yang berbeda sehingga diperlukan mutasi jabatan untuk meregenerasi ataupun mempromosikan pejabat yang telah berhasil dalam fungsi itu.

“Mutasi merupakan hal yang lumrah dalam organisasi kepolisian. Sertijab dianggap sebagai bentuk penghargaan kepada pejabat lama dan pejabat baru,” kata Bayu Wicaksono.

Adapun pejabat utama yang dilantik, antara lain AKP Fry Mayadi Sastrawan jabatan sebelumnya Kapolsek Mantangai Polres Kapuas dilantik sebagai Kasatintelkam Polres Kobar, Kompol Marsono jabatan sebelumnya Kabaglog Polres Kotim dilantik sebagai Kabag SDM Polres Kobar, AKP Yoga Panji Prasetyo jabatan sebelumnya Pama Polda Kalteng dilantik sebagai Kasatreskrim Polres Kobar, AKP Gandra Novidningrat Gunawan jabatan sebelumnya Pama Polda Kalteng dilantik sebagai Kasatlantas Polres Kobar, AKP Syaifulah jabatan sebelumnya Wakasatreskrim Polresta Palangkaraya dilantik sebagai Kapolsek Arut Selatan.

“Mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh institusi Polri Hal itu untuk lebih meningkatkan kualitas SDM bagi anggota Polri,” ujar Bayu Wicaksono.

Selanjutnya, Kapolres Kobar mengharapkan kepada pejabat baru agar dapat melaksanakan orientasi dengan cepat beradaptasi dalam melanjutkan kepemimpinan sebelumnya.

Kegiatan sertijab dan pelantikan pejabat utama di lingkungan Polres Kobar teraebut diikuti olehpara Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para perwira dan Bintara Polres Kotawaringin Barat. (YPN)

BACA JUGA :  CRT BANTENG POLRES KOBAR LAKSANAKAN PATROLI SAMBANG KPU, BAWASLU DAN PERBANKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.