SIEPROPAM POLRES KOBAR LAKSANAKAN PENGECEKAN SENPI INVENTARIS PERSONEL

oleh -
oleh
SIEPROPAM POLRES KOBAR LAKSANAKAN PENGECEKAN SENPI INVENTARIS PERSONEL 1

Pangkalan Bun (Dayak News)-Usai melaksanakan apel pagi, Siepropam Polres Kotawaringin Barat (Kobar), jajaran Polda Kalteng menggelar pemeriksaan senjata api / Senpi inventaris yang dipegang personel maupun piket penjagaan.

Pemeriksaan senpi organik milik Polres Kobar dipimpin oleh Kasie Propam Iptu Isbenu Raharja bersama personel Propam di halaman Mapolres Kobar, Sabtu (9/10/2021) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. mengatakan, pengecekan ini terkait kelayakan personel pemegang senpi maupun senpi yang dipinjam pakai agar selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

SIEPROPAM POLRES KOBAR LAKSANAKAN PENGECEKAN SENPI INVENTARIS PERSONEL 2

“Menindaklanjuti arahan pimpinan sehingga pagi ini Siepropam Polres Kobar melakukan pemeriksaan senpi inventaris baik terhadap pemegang perorangan maupun yang ada di penjagaan,” ujar Isbenu.

Ia menambahkan, bahwa pemeriksaan ini meliputi kondisi senpi, jumlah amunisi dan kepemilikan Surat Ijin Memegang Senjata Api (SIMSA), hal ini dilakukan agar meminimalisir terjadinya penyalah gunakan senjata api dinas serta penginventarisiran secara berkala.

“Dengan adanya pemeriksaan ini dapat meminimalisir penyalahgunaan senjata api dan personil yang memegang senjata api dan harus bertanggung jawab karena senpi tersebut merupakan alat negara yang kita pakai,” ucapnya. (AR/4dh3)

BACA JUGA :  Kapolres Kobar Berikan Arahan Kepada PJU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.