SITI NASFIAH : HUTAN PUNGGU ALAS BISA JADI WISATA ANDALAN KALTENG

oleh -15 views
SITI NASFIAH : HUTAN PUNGGU ALAS BISA JADI WISATA ANDALAN KALTENG 1

Palangka Raya, 7/12/2020 (Dayak News). Hutan Punggu Alas bisa dijadikan wisata andalan Kalimantan Tengah (Kalteng) hal itu dikatakan Siti Nasfiah, Anggota Komisi 3 dari Dapil 1. Senin (7/12).

Anggota DPRD Kalimantan Tengah Dapil 1 melakukan agenda reses guna mendengarkan masukan dan opini masyarakat yang diharapkan dapat diperjuangkan kelak.

Agenda Reses yang dilakukan Anggota DPRD Kalimantan Tengah Dapil 1 ini banyak mendapatkan masukan dari masyarakat mengenai apa yang masyarakat Inginkan.

Siti Nasfiah, Anggota Komisi 3 dari Dapil 1 mengatakan kepada awak media dalam agenda ini juga selain reses meninjau dan mendengar opini masyarakat dari dapil terkait, Anggota DPRD Kalimantan Tengah Dapil 1 juga mengunjungi objek wisata yaitu Hutan Punggu Alas dan Wisata Susur Sungai di Taman Nasional Sebangau untuk meninjau dan melihat barang kali ada yang bisa ditambahkan fasilitasnya agar bisa menjadi lebih baik.

Dalam kunjungan ke wilayah Hutan Punggu Alas mereka melihat bahwasanya banyak fasilitas yang bisa dikembangkan untuk membuat objek wisata itu menjadi salah satu unggulan dalam sektor pariwisata di Kalimantan Tengah.

Mengingat pembaruan fasilitas ini bukanlah hal kecil jadi diperlukan juga kolaborasi antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi dalam rangka membenahi obyek wisata itu, mengingan bahwa sektor pariwisata juga merupakan sektor penting di Provinsi Kalimantan Tengah.

Siti juga mengatakan bahwa untuk meningkatkan jangkauan dan efisiensi reses ini, Anggota DPRD Kalteng Dapil 1 dibagi menjadi dua tim yang masing-masing beranggotakan 5 orang Anggota DPRD Kalteng Dapil 1 meninjau ke jangkauan lingkup daerah Dapil 1.

Ada tim yang bertugas di wilayah Katingan dan Palangka Raya, dan ada juga tim yang bertugas untuk reses di wilayah Gunung Mas.

Banyak masukan yang mereka terima dari masyarakat dan akan diperjuangkan nantinya untuk kesejahteraan masyarakat di Daerah Pilih mereka. (San/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *