SMPN 6 Arsel Sabet 5 Piala dalam Ajang PSGR ke 6 di SMAN 1 Pangkalan Bun

oleh -
oleh
SMPN 6 Arsel Sabet 5 Piala dalam Ajang PSGR ke 6 di SMAN 1 Pangkalan Bun 1
Kegiatan perlombaan dalam Galang Prestasi Kepramukaan Dalam Teknologi dan Seni (GALAPAKSI) di ajang Patrol Scout Guide and Rally (PSGR) yang ke - 6 untuk tingkat SMP sederajat.

Pangkalan Bun (Dayak News) – Bulan Agustus memiliki makna istimewa bagi masyarakat Indonesia, terutama pada tanggal 17 Agustus 2023, di mana selain merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, juga dirayakan Hari Pramuka yang ke-62 pada tanggal 14 Agustus 2023.

Pada peringatan Hari Pramuka ini, kelompok Pandu Sejati menyelenggarakan Galang Prestasi Kepramukaan dalam Teknologi dan Seni (GALAPAKSI) dalam Patrol Scout Guide and Rally (PSGR) yang ke-6, untuk tingkat SMP dan setara. Acara ini diadakan di SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, yang terletak di Jalan Alipandi Sarjan No.44, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2023, dari pukul 07.00 hingga 16.30 WIB.

SMPN 6 Arsel Sabet 5 Piala dalam Ajang PSGR ke 6 di SMAN 1 Pangkalan Bun 2

Dalam PSGR ini, terdapat tiga kategori perlombaan, yaitu Lomba Pionering, Lomba LKBB dan Yel-yel, serta Lomba Gebyar Aksi Pandu atau Pentas Seni Budaya. Lima sekolah SMP turut berpartisipasi dalam perlombaan ini, yaitu SMP Negeri 1, SMP Negeri 6, SMP Negeri 7, Madrasah Tsanawiyah Tarmili (MTSS), dan SMP IT Al-Manar.

Pada PSGR ini, SMP Negeri 6 Arut Selatan berhasil meraih 5 piala dalam 3 kategori perlombaan, sebagai berikut:

  1. Juara 2 Lomba Pionering Putra
  2. Juara 2 Lomba Pionering Putri
  3. Juara 2 Lomba LKBB
  4. Juara 3 Pentas Seni
  5. Juara 3 Code Of Pragansa Putra.

Halinatin, S.Pd, salah satu guru SMP Negeri 6 dan Pembina Pramuka, mengungkapkan kebanggaannya, “Saya pribadi dan juga mewakili SMPN 6 ARSEL sangat bangga pada siswa-siswi kami yang telah mengharumkan sekolah melalui perolehan 5 piala ini. Saya sebagai salah satu pembina pramuka sangat mengapresiasi kerja sama yang ditunjukkan oleh anak-anak dalam meraih prestasi ini.”

SMPN 6 Arsel Sabet 5 Piala dalam Ajang PSGR ke 6 di SMAN 1 Pangkalan Bun 3

Parhan, pelatih dan pembina pramuka, menambahkan, “Kemenangan ini merupakan hasil usaha keras siswa-siswi kami selama lebih dari satu minggu latihan tanpa henti. Mereka dengan bahagia membawa pulang 5 piala untuk membanggakan SMP Negeri 6 Arut Selatan.”

BACA JUGA :  ANGGOTA POLSEK ARSEL RUTIN LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI OBJEK VITAL BANK BPK

Fitri Boga Artanti, Ketua Komite SMP Negeri 6 Arut Selatan, yang hadir bersama siswa-siswi dalam PSGR ke-6 ini, menyatakan dalam wawancara dengan wartawan Dayak News KOBAR, “Saya mengucapkan selamat atas pencapaian dan keberhasilan dalam meraih gelar juara dengan membawa 5 piala. Anak-anak yang luar biasa ini telah berjuang dengan semangat yang mengagumkan, membawa kehormatan bagi SMP Negeri 6 kita. Saya juga berterima kasih kepada para guru, pembina, dan pelatih yang dengan kesabaran telah membimbing dan mendidik anak-anak. Juga kepada semua orang tua siswa yang telah bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan lomba hari ini,” tutup Fitri. (SBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.