SMSI SIAP KAWAL OKNUM JURNALIS KORBAN PEMUKULAN KETUA ORMAS

oleh -
oleh
SMSI SIAP KAWAL OKNUM JURNALIS KORBAN PEMUKULAN KETUA ORMAS 1
Salam Komando Ketua SMSI Kobar Gusti Jainal Abidin M.Pd dengan Komandan pusat Sandi dan Siber TNI AD, Brigjen TNI Iroth Sonny Edhi yang sekaligus Sekretaris Dewan Pembina SMSI pusat.

Pangkalan Bun (Dayak News) – Kasus pemukulan Oknum Jurnalis  oleh ketua salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Pangkalan Bun beberapa hari yang lalu mendapat tanggapan serius dari organisasi lainnya termasuk organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kotawaringin Barat.

Ketua SMSI Kotawaringin Barat Gusti Jainal Abidin, M.Pd mengatakan SMSI kobar akan mengawal proses hukum pemukulan Oknum Jurnalis atau wartawan oleh salah satu ketua organisasi kemasyarakatan yang ada di kota manis Pangkalan Bun, demikian rilis dari SMSI Kobar yang diterima redaksi Dayak News, Sabtu (4/3/2023).

“Kita prihatin atas kejadian pemukulan ini dan korban seorang jurnalis lagi, oleh karena itu kami SMSI siap untuk mengawal proses hukumnya sampai tuntas, “ kata Jainal yang juga mantan Ketua PWI Sukamara dua periode tersebut.

Menurutnya, proses pemukulan oknum wartawan atau jurnalis sangat di sayangkan apalagi yang melakukannya merupakan seorang ketua ormas tentu kejadian seperti ini jangan sampai dibiarkan karena sebagai ketua ormas tentu yang bersangkutan bisa menahan diri ataupun emosi kalau ada hal – hal yang terjadi di lapangan, sehingga tidak main pukul saja terhadap seseorang apalagi ini terjadi kepada seorang jurnalis atau wartawan yang kerjanya dilindungi Undang – undang.

Lanjutnya lagi, karena pemukulan ini sudah diranah hukum, maka ada kewajiban bagi kami dari SMSI untuk mengawal proses hukum kasus pemukulan ini sehingga apa yang terjadi sekarang tidak terulang lagi kepada wartawan atau jurnalis yang lainnya.

Dikatakannya juga, melihat apa yang terjadi dilapangan terhadap kasus ini diharapkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal Polres Kotawaringin Barat khususnya Kapolsek Arut Selatan dapat menindak tegas pelaku dengan hukuman yang seberat-beratnya.

BACA JUGA :  JALIN SINERGISITAS, SMSI KALTENG KUNJUNGI LPP TVRI

“Kita berharap kepada Aparat Penengak Hukum  khusus Polsek Arut Selatan yang menangani kasus ini untuk menindak pelaku dengan hukuman yang seberat – beratnya sehingga apa yang terjadi saat ini tidak terulang kembali terhadap para jurnalis maupun wartawan yang ada di daerah kita ini,” pintanya.

“ Dengan ditindak tegasnya oknum ini dengan hukum yang sebet – beratnya, SMSI berharap ada efek jera terhadap siapa saja yang melakukan tindak kejahatan apa saja, apalagi kasus yang terjadi terhadap seorang wartawan, sekali lagi saya tegaskan kita akan kawal kasus ini sampai tuntas,” tambahnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.