TENGAH MALAM, KORAMIL KUMAI BERJIBAKU PADAMKAN API BERSAMA TIM TERPADU

oleh -
oleh
Koramil 1014-02/Kumai bersama Tim Penanggulanagan Karhutla terpadu Kabupaten Kotawaringin Barat dan masyarakat kamis malam, (8/6), menyusuri gelapnya malam untuk menuju titik api yang membakar lahan kosong.

Pangkalan Bun (Dayak News) – Berbekal alat penerangan seadanya, Koramil 1014-02/Kumai bersama Tim Penanggulanagan Karhutla terpadu Kabupaten Kotawaringin Barat dan masyarakat kamis malam, (8/6), menyusuri gelapnya malam untuk menuju titik api yang membakar lahan kosong di Desa Sei Bakau Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

Komandan Koramil 1014 – 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengaku, Dirinya bersama anggota dan Tim Penanggulangan Karhutla Terpadu Kab. Kobar dan masyarakat, berjibaku melakukan pemadaman api di lahan kosong yang merupakan lahan gambut areal semak perkebunan.

Menurut Danramil, dalam upaya pemadaman karhutla petugas terkendala dengan keadaan yang gelap karena memang kebakaran terjadi saat malam hari. Selain itu, angin kencang dan asap tebal di lokasi juga menghambat proses pemadaman.

Meski begitu, kata Danramil, upaya pemadaman terus diupayakan untuk mencegah kebakaran makin meluas dan mengantisipasi kabut asap memasuki permukiman warga.

“Kami upayakan untuk menyekat kepala api agar tidak meluas ke lahan yang belum terbakar dan Alhamdulillah api dapat kami Padamkan, Pungkasnya.

Dirinya berharap agar warga ikut aktif untuk mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak sembarangan menyalakan api untuk membuka lahan. (YPN/ADI)

BACA JUGA :  IPDA HARDIYO DAMPINGI DINKES CEK SUHU PADA SORE HARI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.