TOKOH MASYARAKAT APRESIASI PELAKSANAAN TMMD KE-109

oleh -6 views
TOKOH MASYARAKAT APRESIASI PELAKSANAAN TMMD KE-109 1

Sampit, 24/9/2020 (Dayak News). Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah oleh Kodim 1015/Spt mendapat apresiasi tokoh adat setempat.

“Kami sangat berterima kasih desa-desa di wilayah kami dipilih menjadi lokasi kegiatan TMMD. Kami sangat bangga dengan TNI karena selalu memperhatikan kondisi masyarakat walaupun di desa-desa terpencil,” kata Alpiandi, tokoh masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut.

Hal itu disampaikan Alpiandi saat menerima kunjungan rombongan Kodim 1015/Spt yang menggelar anjangsana ke rumahnya. Rombongan disambut hangat dengan penuh kekeluargaan oleh pria 54 tahun yang tinggal di Desa Bapinang Hulu ini

TMMD Reguler ke-109 oleh Kodim 1015/Spt dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah. Kegiatan dilaksanakan mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang.

Menurut Alpiandi, masyarakat di wilayahnya masih dihadapkan pada keterbatasan infrastruktur sehingga turut berpengaruh pada kegiatan ekonomi dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karena itulah dirinya sangat berterima kasih karena TMMD dilaksanakan di dua desa tersebut. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini akan selalu diingat oleh masyarakat kami karena apa yang dilakukan TNI ini sangat bermanfaat. Mudah-mudahan nanti desa-desa lainnya juga dijadikan lokasi TMMD berikutnya,” harap Alpiandi.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol CZI Akhmad Safari mengatakan, ada perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan posko terpadu dalam kegiatan TMMD ke-109 ini.

“Kami juga sangat berterima kasih karena kami diterima dengan baik oleh masyarakat. Kegiatan ini menjadi kerja kita bersama untuk membantu masyarakat,” kata Akhmad Safari.

Ada 150 personel yang dilibatkan dalam TMMD Reguler ke-109. Kegiatan dilaksanakan dengan metode gotong-royong anggota TNI, Polri dan masyarakat. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *