UMPR SIAP BANTU PEMBANGUNAN KOTAWARINGIN BARAT MELALUI CATUR DHARMA PERGURUAN TINGGI

oleh -5 views
UMPR SIAP BANTU PEMBANGUNAN KOTAWARINGIN BARAT MELALUI CATUR DHARMA PERGURUAN TINGGI 1
KERJA SAMA : Rektor UMPR dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat sepakat untuk saling bahu membahu mendukung Peningkatan Pembangunan di Kotawaringin Barat melalui Catur Dharma Perguruan Tinggi.

PALANGKA RAYA (Dayak News)  Dalam rangka mendukung Peningkatan Pembangunan di Kotawaringin Barat (Kobar), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) melakukan Audiensi ke Kabupaten Kotawaringin Barat pada Selasa (9/3). Kunjungan ini dilakukan dibarengi dengan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Peningkatan Pembangunan di Kobar, melalui Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd di Aula Kantor Bupati Kobar, Selasa, 9 Maret 2021. Turut hadir Sekda Kobar, Dandim 1014 Pbn, Anggota DPRD Kobar serta sejumlah unsur SOPD Kobar.

MoU Catur Dharma yang ditandatangani berisi tentang pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan agama.

Ahmadi Riansyah menyampaikan, bahwa dengan adanya MoU ini Menjadi awal kerjasama yang baik bersama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, dalam rangka mengabdi kepada masyarakat, membangun sumbernya manusia yang unggul dan memberikan kontribusi untuk masyarakat Kobar.

“MoU ini merupakan langkah baik dan upaya yang baik dan sejalan dengan visi dan misi Pemkab Kobar, yaitu gerakan membangun Kobar meniju kejayaan dengan kerja nyata dan ikhlas,” kata Ahmadi dalam sambutannya Selasa (9/3).

UMPR SIAP BANTU PEMBANGUNAN KOTAWARINGIN BARAT MELALUI CATUR DHARMA PERGURUAN TINGGI 2

Ahmadi mengungkapkan, selama ini, Pemkab dalam mengambil kebijakan selalu bekerja sama dengan perguruan tinggi. Ini merupakan upaya Pemda dalam rangka merencanakan  pembangunan berdasarkan kajian teknis, yuridis dan sosial.

“Pemkab selalu membuka diri bersama Universitas di Indonesia terutama universitas yang ada di Kalimantan tengah dan ini kita support untuk maju kedepan. Aset Pemprov ini patut kita jaga dan dukung bersama-sama, sebab hal ini menjadi modal penting untuk menjadi lebih baik kedepan, demi kemuan Kalteng dan semakin berkah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UMPR Dr. Sonedi, M.Pd menyampaikan bahwa, penandatanganan MoU ini sebagai bentuk perpanjangan kerjasama antara perguruan tinggi dengan stakeholder. MOU ini dimaksudkan untuk membantu pembangunan Kobar dan Kalteng pada umumnya.

“Kami siap membantu dalam bidang akademis dan membantu peningkatan SDM di Kobar. Ambil contoh bahwa pihaknya akan menurunkan mahasiswabya ke desa – desa, untuk membantu proses pendidikan dan administrasi desa, mengingat masih banyak desa yang dinilai masih kurang dalam hal pengadiministrasian dan pendidikan,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan audiensi dan penandatanganan MoU tersebut, mendampingi Rektor UMPR, Wakil Rektor II, Ika Safitri Windiarti, S.T., M.Eng., Ph.D; Dekan FISIP, Dr. H. M. Yusuf, M.AP; Dekan Fapertahut, Dr. Saijo, M.P; Dekan FAI, M. Tri Ramdhani, M.Pd.I; dan para kabag lingkup UMPR seperti Kabag Keuangan, Kabag Humas dan Protokol dan Staf Kerjasama dan Urusan Internasional.

Sedangkan dari unsur Pemkab Kotawaringin Barat, selain Wakil Bupati juga turut hadir Sekda, Kapolres, Dandim, Kajari, dan para Kepala Dinas. Sebagai simbol persahabatan diantara dua instansi tersebut pada akhir kegiatan, Rektor UMPR, Dr. Sonedi, M.Pd. dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saling bertukar cenderamata (PR/Sut/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *