WAGUB KALTENG BUKA SELEKSI POPNAS DI LAMANDAU

oleh -
oleh
WAGUB KALTENG BUKA SELEKSI POPNAS DI LAMANDAU 1

NANGA BULIK, 22/1/2021 (Dayak News). Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya membuka Seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat dan Tenis Meja di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau, Jalan Bukit Hibul Barat, Nanga Bulik, Kamis (21/1/2021) malam.

Wagub Habib Ismail mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng selalu mendukung upaya peningkatan prestasi olahraga di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang menjunjung falsafah Huma Betang.

“Bersatu dan bekerjasama merupakan modal utama dalam pencapaian suatu tujuan. Untuk itu, semua stakeholders perlu bersama-sama, saling bahu-membahu, dan bersinergi untuk mendorong tercapainya prestasi olahraga Kalteng dalam berbagai event, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Begitu pula dengan event Pekan Olahraga Pelajar Nasional, POPNAS XVI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus sampai dengan 5 September 2021 di Provinsi Sumatra Selatan dan Provinsi Bangka Belitung,” papar Wagub yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kalteng tersebut.

Dikatakan Wagub Habib Ismail, POPNAS merupakan ajang olahraga pelajar tertinggi dan bergengsi di tingkat nasional, sehingga harus dipersiapkan dengan matang dan terencana, sehingga dapat meraih prestasi maksimal dan medali emas sebanyak-banyaknya demi mengharumkan nama Kalteng.

“Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik penyelenggaraan Seleksi POPNAS Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Lamandau ini yang akan mempertandingkan 2 cabang olahraga, yaitu tenis meja dan pencak silat. Seleksi ini tentunya menjadi bagian dari upaya untuk mempersiapkan sebaik mungkin kontingen Provinsi Kalimantan Tengah yang akan berlaga pada POPNAS XVI di Provinsi Sumatra Selatan dan Bangka Belitung,” jelasnya.

Wagub Habib Ismail berharap, pada seleksi ini nanti dapat terpilih atlet-atlet yang benar-benar memiliki kemampuan dan mental bertanding yang bagus agar nanti saat berjuang di ajang POPNAS XVI bisa bersaing dengan para atlet pelajar dari provinsi-provinsi lain serta mempersembahkan prestasi terbaik dan membawa harum nama Provinsi Kalteng di kancah nasional. “Kepada seluruh atlet pelajar, saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, dan raih prestasi terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa seluruh rangkaian kegiatan seleksi pencak silat dan tenis meja ini dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya, sehingga menghasilkan atlet terbaik dan berbakat yang akan bertanding mewakili Provinsi Kalteng pada ajang POPNAS XVI Tahun 2021 di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung.

“Melalui kegiatan seleksi ini diharapkan menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar sekaligus sebagai ajang bagi induk organisasi PTMSI dan IPSI Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Lamandau untuk mengidentifikasi atlet muda berbakat, dan selanjutnya dilakukan pembinaan secara berkesinambungan, sehingga di kemudian hari atlet tersebut dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan tingkat internasional,” imbuh Bupati Hendra Lesmana.

Pembukaan Seleksi POPNAS Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021 ditandai dengan pemukulan bola pertama pertandingan ekshibisi tenis meja oleh Wagub Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Acara malam ini dirangkai dengan pertandingan ekshibisi tenis meja antara Wagub Habib Ismail berpasangan dengan Bupati Lamandau Hendra Lesmana melawan Dandim 1017/Lamandau Letkol Inf Hafes Isjafrin berpasangan dengan Ketua DPRD Kabupaten Lamandau M. Bashar yang juga menjabat sebagai Ketua PTSMI Kabupaten Lamandau. (PR/AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.