Wakil Ketua II DPRD Kobar Hadiri Acara Penutupan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12

oleh -
oleh
Wakil Ketua II DPRD Kobar Hadiri Acara Penutupan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 5
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Bambang Suherman menyampaikan sambutan pada penutupan Festival Sepak Bola HUT SSB Kobar Muda ke-IX dan HUT Dayak News Online ke-X, Minggu (26/11)

Pangkalan Bun (Dayak News) – Penutupan Gelaran Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 dalam rangka HUT SSB Kobar Muda ke-IX dan HUT Dayak News Online ke-X dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman dan Anggota DPRD dari Partai Gerindra, Muhammad AR.

Acara penutupan yang diawali dengan pertandingan partai semifinal dan final untuk kelompok umur 10 dan 12 tahun tersebut berlangsung meriah.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Hadiri Acara Penutupan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 6
Ketua SSB Kobar Muda dan Kepala Perwakilan Dayak News Online Kobar, Lamandau dan Sukamara bersama panitia dan wartawan Dayak News Online dalam gelaran Festival Sepak Bola HUT SSB Kobar Muda ke-IX dan HUT Dayak News Online ke-X.

Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Barat, Bambang Suherman menutup secara resmi Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 HUT SSB Kobar Muda ke-IX dan HUT Dayak News Online ke-X di Lapangan Sepak Bola Kompi Senapan B Antang Jalan Iskandar, Pangkalan Bun, Minggu (26/11/2023).

Wakil Ketua II DPRD Kobar Hadiri Acara Penutupan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 7

Dalam kata sambutannya, Bambang Suherman menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia serta pihak-pihak yang begitu besar memberi perhatian dalam pengembangan olahraga di Bumi Marunting Batu Aji.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya turnamen sepak bola usia dini ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, lahir talenta muda penuh bakat yang akan dapat mewakili daerah pada event-event provinsi ataupun nasional,” kata Bambang Suherman

Lanjutnya, “Upaya meningkatkan prestasi olahraga di Kobar, tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja dan kami akan mendorong pemerintah untuk memberi perhatian lebih pada pembinaan sepak bola usia muda”.

Sementara itu, Muhammad AR yang juga merupakan Ketua SSB Kobar Muda dan Kepala Perwakilan Dayak News Online Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara mengharapkan dukungan pemerintah pada kompetisi sepak bola usia muda dengan adanya penganggaran untuk sekolah sepak bola yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana evaluasi dari kegiatan pelatihan yang telah dilakukan. Diharapkan dengan adanya turnamen ini, melahirkan pemain potensial yang akan menjadi pilar sepak bola di Kobar. Jadi tidak perlu lagi mencari pemain dari luar daerah jika ada kompetisi atau turnamen,” jelas Muhammad AR.

BACA JUGA :  BHABINKAMTIBMAS AJAK MASYARAKAT UNTUK TOLAK PRAKTEK PUNGUTAN LIAR

Wakil Ketua II DPRD Kobar Hadiri Acara Penutupan Festival Sepak Bola U-10 dan U-12 8

Menurutnya, Sekolah Sepak Bola (SSB) merupakan wadah yang tepat untuk membina anak-anak yang ingin meraih prestasi di bidang persepakbolaan.

“Sekolah Sepak Bola itu diibaratkan seperti sekolah pada umumnya, dan pelatih adalah gurunya. Dengan adanya kompetisi yang merupakan tahapan ujian bagi anak-anak anggota SSB untuk mempraktekan apa yang telah diajarkan oleh pelatih selama di SSB,” ungkap Muhammad AR.

Dalam gelaran tersebut, tampil sebagai Juara Satu untuk U-10 tahun adalah SSB Bintang Sampuraga A, Juara Dua SSB Persebun, Juara Tiga SSB Bintang Sampuraga B dan Juara 4 SSB Kobar Muda.

Sedangkan untuk kategori U-12 gelar juara diraih SSB Bintang Sampurga, Juara Kedua SSB Buana Putra, Juara Ketiga SSB Persekan dan Juara Keempat diraih oleh SSB Persepan.

Para juara mendapatkan trophy dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kobar, Bambang Suherman didampingi Muhammad AR serta Ketua Panitia Yohanes Kristianto. (YPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.