Warga Pangkas Dahan Pohon Yang Mengenai Kabel Listrik

oleh -
oleh
Warga Pangkas Dahan Pohon Yang Mengenai Kabel Listrik 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Warga Beringin Rindang Desa Pasir Panjang bergotong royong melaksanakan pemangkasan dahan pohon yang mengganggu dan mengenai kabel listrik.Selasa (7/5/2024).

Pemangkasan dilaksanakan pada pagi hari Selasa (7/5/2024) dan dilakukan di gang Semangka 2 Perumahan Beringin Rindang RT 08 Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kotawaringin Barat (Kobar).

Warga Pangkas Dahan Pohon Yang Mengenai Kabel Listrik 4

Menurut ibu Denok , salah seorang warga gang semangka 2 mengatakan, bahwa pemangkasan dahan pohon ini merupakan agenda penting yang perlu dilaksanakan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tujuan dari pemangkasan ini selain untuk menghindari kerusakan pada kabel listrik juga untuk mencegah tumbangnya pohon akibat angin kencang ketika hujan terjadi,” kata Denok

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, warga memangkas dan memotong ranting – ranting pohon yang mengenai kabel listrik, kabel telkom dan jaringan TV kabel yang rawan sengatan listrik diakibatkan tumbangnya  pohon pada saat angin kencang.

Sementara itu Ketua RT 08 Desa Pasir Panjang Perum beringin rindang Aryadi Akuan mengatakan, di kompleks perumahan beringin rindang di jalan Poros masuk perumahan ada beberapa pohon yang dikhawatirkan tumbang dan mengenai kabel listrik juga sudah di tebang warga.

“Terimakasih kepada warga yang telah bergotong royong memangkas pohon yang mengenai kabel listrik Semoga kerja sama yang baik ini kedepan perlu di Pertahankan,” pungkasnya.(GST).

BACA JUGA :  TARGETKAN MINIMAL 4 KURSI, DPC PPP KOBAR MANTAP DAFTARKAN CALEG KE KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.