Wujud Rasa Syukur dan Kepekaan Sosial Kodim 1014/Pbn Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

oleh -
oleh
Wujud Rasa Syukur dan Kepekaan Sosial Kodim 1014/Pbn Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 3

Pangkalan Bun (Dayak News) – Komandan Kodim (Dandim) 1014/Pbun, Letkol Arm Yoga Permana, merayakan Idul Adha 1445 H dengan menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia qurban. Senin 17 Juli 2024.

Usai Shaolat Idul Adha Panitia Qurban yang terdiri dari Prajurit Kodim 1014/Pbn melaksanakan penyenyembelihan hewan qurban, bertempat di Makodim 1024/Pbn jalan P.Antasari Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Srlatan (Arsel) Kotawaringin Barat (Kobar).

Wujud Rasa Syukur dan Kepekaan Sosial Kodim 1014/Pbn Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban 4

Dan daging Qurban tersebut nantinya akan langsung dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

“Tahun ini, kami menyembelih tiga (3) ekor sapi untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya,” ujar Letkol Arm Yoga Permana.

Dandim menekankan bahwa kegiatan ini merupak bentuk kepedulian jajaran Kodim 1014/Pbun dalam berbagi rezeki dengan masyarakat.

“Kegiatan ini dilkasnakan setahun sekali, selain menjalankan perintah Allah SWT ini juga dapat meningkatakan kepekaan sosial dan mempererat tali silaturahmi, baik antar anggota maupun dengan masyarakat,” tambahnya

Perwira menengah berpangkat melati dua tersebut juga menegaskan bahwa momen Idul Adha ini mengajarkan tentang keikhlasan dan ketulusan dalam beribadah.

“Mari kita ambil hikmahnya, berkurban membutuhkan pengorbanan serta niat dan keikhlasan yang tulus, agar apa yang kita kurbankan hari ini mendapat ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.(GST).

BACA JUGA :  SAMBUTAN BUPATI KOTAWARINGIN BARAT DIWAKILI PADA RAPAT PARIPURNA KE-6 MASA SIDANG I DPRD KOBAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.