YAYASAN SMILE TRAIN INDONESIA BEKERJASAMA DENGAN RSSI PANGKALAN BUN ADAKAN BHAKTI SOSIAL OPERASI GRATIS

oleh -
oleh
YAYASAN SMILE TRAIN INDONESIA BEKERJASAMA DENGAN RSSI PANGKALAN BUN ADAKAN BHAKTI SOSIAL OPERASI GRATIS 1
Direktur RSSI bersama perwakilan dari Yayasan Smile Train Indonesia, HIPMI memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga pasien dalam kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Jumat (9/6/2023).

Pangkalan Bun (Dayak News) – Yayasan Smile Train Indonesia bekerjasama dengan RSSI Pangkalan Bun mengadakan Bhakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit Gratis, Jumat (9/6/2023).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Tengah ke-66 ini juga merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap penyandang bibir sumbing dan celah langit-langut yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat akan berlangsung sampai tanggal 10 Juni 2023, bertempat di RSSI Pangkalan Bun.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial seperti ini yang dilakukan secara konsisten setiap tahunnya dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk melakukan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit khususnya masyarakat Kotawaringin Barat,” kata Fachruddin, Direktur RSSI dalam kata sambutannya.

Selanjutnya, Fachruddin juga berharap dari kegiatan ini dapat mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan produktif yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Smile Train Indonesia dan semua pihak yang ikut berpartisipasi atas kegiatan ini. Kegiatan seperti ini merupakan kontribusi nyata dalam bidang kesehatan kepada masyarakat,” ucap Fachruddin.

Sehari sebelum pelaksanaan, para peserta telah dilakukan skrining kesehatan untuk memastikan kondisi pasien dalam keadaan fit sehingga siap dilakukan tindakan operasi. Terdata hingga pelaksanaan, ada 15 pasien yang sudah mendaftar dan dilakukan proses skrining dan persiapan operasi di RSSI Pangkalan Bun. (YPN)

BACA JUGA :  Tanjung Keluang Destinasi Wisata Alam dan Spot Mancing Populer di Kotawaringin Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.