HALIKIN DIANGGAP MAMPU LANJUTKAN KEPEMIMPINAN KOTIM

oleh -
oleh
HALIKIN DIANGGAP MAMPU LANJUTKAN KEPEMIMPINAN KOTIM 1

Sampit, 13/2/2020 (Dayak News). Sosok seorang figur H. Halikinnor SH MH (HLK) dianggap mampu untuk melanjutkan estapet tongkat kepemimpinan dari Supian Hadi, S.I.Kom, untuk Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk 5 tahun mendatang.

Mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini sudah pensiun (Purna Tugas) pada tahun 2012 yang lalu dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Saranau, Kabupaten Kotim, H. Hamidansyah SH, mengatakan bahwa, figur dengan julukan pria seribu jalan keluar oleh Bupati Kabupaten Kotim, H. Supian Hadi, tersebut merupakan satu-satunya yang dianggap mampu untuk memimpin Kabupaten Kotim ini.

HALIKIN DIANGGAP MAMPU LANJUTKAN KEPEMIMPINAN KOTIM 2
H. Hamidansyah SH

“Rekam jejak HLK selama ini sangatlah cemerlang, selain dikenal akrab dengan semua kalangan sampai ke akar rumput,” kata Hamidansyah, di Sampit, Kamis (13/2/20).

Ditambahkannya, dalam pengalamannya sebagai birokrat selama bertugas di beberapa kecamatan juga akan menjadi modal yang sangat penting, sehingga HLK dianggap mampu untuk memahami karakteristik pembangunan dan masyarakat di masing-masing daerah.

Selain itu juga, HLK juga merupakan teman sesama mahasiswa pada salahsatu perguruan tinggi swasta yang ada diwilayah setempat yakni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Habaring Hurung Sampit, pada tahun 2006.

“Banyak calon figur lain yang pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Kabupaten Kotim ini tahun 2020 ini yang merupakan figur-figur terbaik, akan tetapi HLK merupakan salahsatu sosok figur yang sangat terbaik diantara yang terbaik yang mampu menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Habaring Hurung ini,” tegasnya.

Sementara itu, HLK yang saat ini masih aktip menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotim mengungkapkan, Kabupaten Kotim pada saat ini sudah cukup maju dengan berbagai pembangunan yang selama ini sudah berjalan, dirinya sangat siap untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Supian Hadi-Taufiq Mukri. Arah pembangunan di Bumi Habaring Hurung dinilai sudah tepat, terutama menyiapkan wisata sebagai sumber pemasukan daerah ke depannya.

”Setelah menyerap berbagai aspirasi dari banyak pihak, termasuk tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, saya memastikan diri untuk siap maju dan bertarung pada Pilkada pada tahun 2020 ini, dengan niatan hati yang tulus dan ikhlas saya siap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kotim ini agar ke depan bisa lebih baik lagi dan masyarakatnya juga lebih sejahtera untuk mewujudkan Kalteng Berkah,” pungkas Halikinnor. (FUAD/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.