HALIKIN MENDAPAT AMANAH UNTUK MEMBUKA DESA TERISOLIR DI ANTANG KALANG

oleh -94 views

Sampit, 15/02/2020 (Dayak News). H.Halikinnor,SH,MH (Halikin Red) merupakan pigur yang dinilai mampu melakukan amanah untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sebab itu diyakini masyarakat tidak ragu memberi mandat untuk memberi dukungan suara terbesar pada Pemilihan Bupati (Pilbub) yang siap digelar di daerah itu tahun 2020 ini.

Harapan besar pada pigur Halikin akan busa membuka isolasi beberapa desa yang masih belum terbuka melalui jalur darat di Kecamatan Antang Kalang, Kotim, Kalteng.

Masyarakat setempat sangat berharap apabila nantinya H. Halikin, yang pada saat ini masih aktif menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotim tersebut.

Selain itu, dia tidak ragu diberikan kepercayaan dan amanah oleh masyarakat yang ada diwilayah setempat, untuk melanjutkan estapet tongkat kepemimpinan dari Supian Hadi, S.I.Kom, untuk Kabupaten Kotim untuk 5 tahun mendatang.

“Untuk Kecamatan Antang Kalang ada 4 desa yang masih terisolir melalui jalur darat diantaranya, yakni Desa Tumbang Gagu, Tumbang Ramei, Butut Nusa, dan Desa Tumbang Hejan,” kata Lampang, warga Desa Tumbang Gagu Kecamatan Antang Kalang kepada Dayak News.com, Sabtu (15/2/20).

Ditambahkannya, masih banyaknya beberapa potensi pariwisata yang sangat baik yang terdapat diwilayah utara Kabupaten Kotim tersebut yang merupakan aset daerah yang perlu diperhatikan seperti halnya Riam sandung Angui, Riam Habibilit, Riam Merako dan Betang Tumbang Gagu.

“Terkait dengan pelayanan kesehatan untuk Kecamatan Antang Kalang, sudah cukup baik, cuma hanya dengan tenaga perawat, sedangkan untuk dokter umum masih belum ada, dan yang ada hanya dokter gigi saja. Untuk tenaga pendidik sudah ada karena ada penambahan tenaga guru beberapa waktu lalu yang memang sangat membantu bagi masyarakat kita,” jelasnya.

BACA JUGA :  SUPIAN HADI APRESIASI PUTRA-PUTRA DAERAH CALON PENGGANTINYA

Kemudian jumlah desa yang ada di Kecamatan Antang Kalang berjumlah sebanyak 15 desa diantaranya Desa Tumbang Sepayang, Gunung Makmur, Sungai Hanya, Mulya Agung, Bhakti Karya, Waringin Agung, Tumbang Kalang, Tumbang Manya, Kuluk Telawang, Sungai Puring, Tumbang Ngahan, Tumbang Ramei, Tumbang Hejan, Buntut Nusa, dan Desa Tumbang Gagu.

Dengan jumlah penduduk sebanyak 22.128 jiwa, dengan mata pencaharian masyarakatnya sebagai bertani, berkebun karet, berkebun sawit dan sebagian penduduk disekitar perkebunan sawit bekerja di perusahaan sebagai karyawan.

“Kami berharap pada saatnya nanti, Halikinnor yang berjuluk pria seribu jalan keluar tersebut serta sudah memahami betul kerakteristik di Kabupaten yang berjuluk Bumi Habaring Hurung ini, agar dapat mampu memberikan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat Kecamatan Antang Kalang pada khususnya dan Kabupaten Kotim pada umumnya.

Apabila masyarakat yang ada diwilayah setempat memberikan kepercayaan dan amanah kepada Halikinnor untuk memimpin Kabupaten Kotim untuk 5 tahun mendatang, pada perhelatan akbar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Kabupaten Kotim tahun 2020 ini,” bebernya.

Terpisah, H. Halikinnor, SH.MH, mengatakan bahwa, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim masih tetap terus berupaya dalam memberikan sesuatu yang terbaik bagi masyarakat untuk menghubungkan sejumlah desa yang masih belum bisa untuk ditempuh melalui jalur darat. Dan mudah-mudahan pada tahun 2020 ini bisa terealisasi secara bertahap.

“Saya memastikan diri untuk siap maju dan bertarung pada Pilkada pada tahun 2020 ini, dengan niatan hati yang tulus dan ikhlas saya siap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kotim ini agar ke depan bisa lebih baik lagi serta masyarakatnya juga lebih dan sejahtera untuk mewujudkan Kalteng Berkah,” demikian Halikinnor. (Dayak News/FUAD/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *