HALIKINNOR PASTIKAN HADIR PADA HAUL AKBAR GURU SEKUMPUL 1 MARET

oleh -21 views

Sampit, 20/02/2020 – Dayak News. Pada acara haul akbar Guru Sekumpul yang ke 15 di Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada tanggal 1 Maret 2020 mendatang. Halikinnor, memastikan akan menghadiri acara rutinitas akbar tersebut.

“Insya Allah, haul akbar Abah Guru Sekumpul yang ke 15 tahun 2020 ini, saya akan hadir dan mengikuti beberapa rangkaian agenda haul tersebut,” kata Halikinnor, kepada Dayak News.com, di Sampit, Kamis (20/2/20).

Halikinnor yang pada saat ini juga masih aktif menjalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini juga menambahkan bahwa, selain dirinya, ada juga beberapa jemaah haulan yang berasal dari wilayah setempat yang telah dikoordinir untuk mengikuti haul Guru Sekumpul dengan menggunakan armada kendaraan roda empat (mobil) maupun mobil besar (Bus).

“Saya ada mengkoordinir beberapa jemaah untuk mengikuti haul Guru Sekumpul, yang berasal dari Kabupaten Kotim ini. Insya Allah kalau tidak ada halangan rombongan akan berangkat dari Kota Sampit pada tanggal 28 Februari 2020,” jelasnya.

Menurutnya, Haul, KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau lebih dikenal dengan Guru Sekumpul, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari, hingga 1 Maret 2020. Dan ini memang selalu menjadi rujukan bagi para jemaah beliau setiap tahunnya.

Tidak hanya jemaah biasa yang selalu menghadirinya, melainkan berbagai ulama besar dari berbagai pelosok negara mana saja juga sering menghadiri dalam Haul Waliyullah KH Muhammad Zaini Abdul Ghani ini. Dan bahkan Presiden Republik Indonesia saat ini yakni Ir. H. Joko Widodo, juga pernah hadir dan mengikuti acara haul Guru Sekumpul tersebut.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh jemaah haul Guru Sekumpul yang ke 15 tahun 2020 ini yang berasal dari Kabupaten yang berjuluk Bumi Habaring Hurung ini. Dalam rangka mengurangi volume sampah plastik pada acara ” HAUL GURU SEKUMPUL KE-15 TAHUN 2020 ini, kepada seluruh jemaa Untuk Membawa Tumbler atau Botol air untuk minum sesuai kebutuhan pelayanan bersama. Dan ini adalah himbauan dan pesan langsung dari Bupati Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, yakni KH Khalilurrahman, kepada seluruh jemaah yang mengikuti haul Guru Sekumpul yang ke 15 tahun 2020 ini,” pungkas Halikinnor. (Dayak News/FUAD/BBU).

BACA JUGA :  GALIAN C DI DESA PARIT DISINYALIR TIDAK KANTONGI IZIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *