TIGA ORANG POSITIF COVID-19 KOTIM BERADA DALAM ZONA MERAH

oleh -
oleh
TIGA ORANG POSITIF COVID-19 KOTIM BERADA DALAM ZONA MERAH 1

Sampit, 5/4/2020 – (Dayak News). Dalam perkembangan penyebaran Virus Covid -19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) update terbaru pada saat ini sudah ada tiga orang yang berdasarkan hasil tes dari labortarium sebanyak tiga orang warga Kotim positif Covid-19, yangmana sebelumnya Kabupaten Kotim berada dalam zona kuning pada saat ini Kabupaten Kotim sudah berada dalam zona Merah.

Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Bupati Kabupaten Kotim, H. Supian Hadi, di posko Gugus tugas Covid -19 Kabupaten Kotim, Minggu (5/4/20).

“Saat ini status Kabupaten Kotim yang sebelumnya siaga darurat saat ini sudah menjadi tanggap darurat karena Kabupaten Kotim saat ini sedang berada dalam zona merah,” kata Supian Hadi, di Sampit.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Habaring Hurung tersebut juga menambahkan bahwa, hasil ini merupakan resmi update terbaru pada hari ini per tanggal 5 april 2020 pukul 16:00 wib.

“Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 58 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 8 orang, Positif Covid-19 sebanyak 3 orang,” jelasnya.

Tiga orang pasien yang positif Covid-19 pada saat ini sedang dirawat di RSUD dr. Murjani Sampit, dengan riwayat perjalanan setelah melakukan perjalanan ke Jakarta dan sebagian jema’ah yang mengikuti tabliqh akbar di Gowa beberapa waktu yang lalu.

“Dengan berubahnya situasi Kabupaten Kotim pada saat ini menjadi status tanggap darurat setelah tiga orang telah dinyatakan positif Covid-19, saya menghimbau agar warga masyarakat yang ada diwilayah setempat agar selalu taat dan patuh terhadap aturan pemerintah. Hal ini dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Kotim ini,” demikian Supian Hadi. (FUAD/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.