BUPATI KOTIM IMBAU CAMAT AGAR TETAP BERADA DI TEMPAT 1×24 JAM

oleh -
oleh
BUPATI KOTIM IMBAU CAMAT AGAR TETAP BERADA DI TEMPAT 1x24 JAM 1

Sampit, 6/4/2020 (Dayak News). Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengimbau kepada seluruh camat yang berada diwilayah setempat agar tetap berada diwilayah kerjanya masing-masing selama 1 x 24 jam, mengingat situasi dan kondisi Kabupaten Kotim pada saat ini yang sebelumnya sedang berada dalam situasi siaga darurat karena ada tiga orang pasien yang positif Covid-19 maka saat ini telah ditingkatlan menjadi status tanggap darurat.

Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Bupati Kotim, H. Supian Hadi, pada saat konfrensi pers di posko tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kotim, kemarin.

“Saya mengimbau kepada para camat untuk berada diwilayahnya masing-masing 1 x 24 jam, mengingat situasi kita (Kotim) pada saat ini sudah berubah menjadi tanggap darurat,” kata Supian Hadi, di Sampit, kemarin.

Orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Habaring Hurung ini menambahkan bahwa, para camat harus tetap selalu waspada diwilayahnya masing-masing dan selalu berkoordinasi serta dapat melaporkan perkembangan terkini kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim.

“Diharapkan untuk semua pihak agar dapat saling bekerja sama dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di kabupaten yang kita cintai ini,” bebernya.

Kemudian, kepada para ketua Rukun Warga (RW) maupun Rukun Tetangga (RT) agar lebih waspada lagi terhadap warga pendatang yang ada diwilayahnya masing-masing serta mendata bagi para pendatang baru dan melaporkannya kepada petugas kesehatan setempat untuk mengecekan kesehatannya sesuai dengan standart protokol penanganan Covid-19.

“Kemudian dalam situasi seperti ini, dihimbau agar warga masyarakat yang ada diwilayah setempat agar selalu taat dan patuh terhadap aturan pemerintah. Hal ini dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Kotim ini,” pungkasnya. (FUAD/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.