AJARKAN DISIPLIN KEPADA PELAJAR MELALUI LATIHAN BARIS BERBARIS

oleh -
oleh
AJARKAN DISIPLIN KEPADA PELAJAR MELALUI LATIHAN BARIS BERBARIS 1

SAMPIT, 15/10/2020 (DAYAK NEWS). Untuk mengajarkan kedisiplinan kepala para pelajar SMP di Kecamatan Pulau Hanaut, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 juga mengajarkan Peraturan Baris Berbaris atau PBB. Pengetahuan tersebut kemudian diajarkan kepada para pelajar SMP 3 Pulau Hanaut.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari SH mengungkapkan, mengajarkan PBB ini untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin  dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Selain itu, PBB juga untuk meningkatkan kedisiplinan perorangan maupun beregu, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat berada di sekolah. Kemudian mempertebal rasa semangat kebangsaan dan patriotisme. “Menciptakan rasa kebersamaan dalam kelompok, menciptakan tindakan yang cekatan dan bertanggung jawab, serta meningkatkan sikap konsentrasi,” lanjutnya.

Para pelajar  SMP 3 Pulau Hanaut sangat antusias mengikuti latihan PBB tersebut. Meski berada di bawah terik matahari, namun mereka tetap semangat dan konsentrasi mendengarkan semua arahan dan petunjuk yang disampaikan anggota Satgas TMMD.

Melatih para pelajar SMP tentang peraturan baris berbaris merupakan bagian dari sasaran nonfisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan sasaran nonfisik lainnya yaitu pertandingan olahraga, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya covid-19, kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan. Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengam tokoh masyarakat dan tokoh agama.

TMMD reguler ke – 109 ini dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020.(PR/SP)

BACA JUGA :  BAHU MEMBAHU SATGAS TMMD BERSAMA MASYARAKAT BUAT PARIT PENGERINGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.