ASTAGA!! 52 NAKES YANG MELAYANI PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF DI SAMPIT TERPAPAR COVID-19

oleh -
ASTAGA!! 52 NAKES YANG MELAYANI PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF DI SAMPIT TERPAPAR COVID-19 1

Sampit (Dayak News) – Puluhan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur yang menangani Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 dilaporkan terpapar dan saat ini terpaksa menjalani isolasi mandiri di Rumah masing-masing.

Hal tersebut diinformasikan Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Umar Kaderi kepada sejumlah awak media yang ada dikota Sampit.

“Iya mas betul, ada sekitar 52 Orang Tenaga Kesehatan kita yang menangani pasien Covid-19, mereka terpapar dari pasien positif karena mereka adalah ujung tombak dan bersentuhan langsung serta ada dipengaruhi karena faktor kelelahan juga.” Ungkap Umar.

Menurut Umar, Banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 mengalami gejala ringan covid-19 dan terpaksa harus dirumahkan untuk menjalani isolasi mandiri bahkan akibat adanya nakes terpapar covid-19 ini mengganggu aksi pelayanan terhadap pasien terkonfirmasi positif yang akan menjalani perawatan karena jumlah nakes berkurang.

“Total 52 nakes kita yang terpapar covid-19 dengan rincian 19 nakes dari RSUD dr. Murdjani dan 33 Nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur,” bebernya.

Melalui kesempatan ini, Umar mengharapkan peran aktif seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur untuk bisa bersama-sama menangani covid-19 dengan memutus mata rantai penyebaranny dengan cara tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ada seperti Mencuci Tangan menggunakan Sabun Antispetik, Memakai Masker, dan Menjauhi Kerumunan sehingga Penanganan untuk memutus penyebarannya bisa optimal.

“Kita harus bergotong royong karena ini tugas kita bersama, jangan lengah, jika rasanya kita mulai terpapar, segera datangi faskes terdekat agar mendapatkan treatmen yang tepat, jangan malu karena covid-19 bukan aib harus kita perangi bersama. ” Pungkas umar. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.