BANYAK YANG TIDAK PATUH, JALAN ISKANDAR KOMPLEK PASAR BERDIKARI KOTIM HANYA DIGUNAKAN SATU ARAH

oleh -
BANYAK YANG TIDAK PATUH, JALAN ISKANDAR KOMPLEK PASAR BERDIKARI KOTIM HANYA DIGUNAKAN SATU ARAH 1

Sampit, 16/01/2021 (Dayak News) – Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, kembali imbau Rambu 1 arah di Jalan Iskandar Komplek Pertokoan Pasar Berdikari Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng, mengingat akhir-akhir ini jalan tersebut di jadikan 2 arah sehingga mengganggu pengguna jalan lain yang sudah tertib berlalulintas.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K.,M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin S.H.,S.E mengatakan saat ini memang jalan tersebut seakan tidak satu arah oleh pengguna jalan terutama pengendara motor. “Padahal sudah jelas, jalan tersebut satu arah saja bagi pengendara,” jelasnya.

Kondisi ini seakan terus terjadi, apalagi dengan santainya pengendara motor tersebut melawan arus. Padahal apa yang dilakukan itu akan membahayakan bagi dirinya sendiri dan orang lain, hal ini juga dipicu jalan Iskandar tersebut adalah merupakan Ujung Jenderal A.Yani berbelok masuk ke Jalan Iskandar yang juga merupakan kawasan padat dengan adanya lokasi wisata Ikon Jelawat dan juga akses menuju dan dari arah Pasar PPM Sampit.

Oleh karena itu, Satlantas Polres Kotim mengimbau agar pengendara mentaati aturan berlalu linta, sebab nantinya Petugasnya tidak segan untuk menilang atau memberikan sanksi sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku berkaitan dengan perbuatan melanggar melawan arus yang sudah terpampang rambu, bahwa jalan tersebut hanya dipergunakan untuk satu arah, yakni dari Jalan Jend. A.Yani masuk ke Jalan Iskandar, bukan justru sebaliknya.

Semoga saja warga Kotim ini bisa taat dengan tidak melawan arus, terutama di Jalan Iskandar Komplek Pertokoan Berdikari yang memang pusat perbelanjaan dan sangat rawan dengan kecelakaan lalu lintas. Terangnya.

“Kita berharap ke depan agar jalan itu hanya digunakan satu arah saja, Jangan gara-gara ingin cepat atau tergesa-gesa tanpa melihat atura lalu lintas, apalagi plang satu arah atau rambu sudah ada di lokasi tersebut,” tandasnya.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.