BEGINI CARA PERSIT MEMBERI SEMANGAT SATGAS TMMD

oleh -4 views
BEGINI CARA PERSIT MEMBERI SEMANGAT SATGAS TMMD 1
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1015/Spt, Dini Akhmad Safari membagikan nasi kotak kepada anggota Satgas TMMD yang tengah bekerja menyelesaikan sasaran fisik.

SAMPIT, 20/10/2020 (DAYAK NEWS). Suasana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, terasa berbeda karena kehadiran Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1015/Spt di lokasi kegiatan.

Mereka sengaja datang jauh-jauh dari Sampit sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan TMMD. Mereka rela meninggalkan sejenak rutinitas mereka dan bersama-sama datang ke lokasi kegiatan TMMD.

Para istri tentara itu menempuh perjalanan lebih dari 1,5 jam, dimulai perjalanan dari Sampit menuju Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, kemudian menyeberangi sungai menuju Kecamatan Pulau Hanaut, dilanjutkan menggunakan sepeda motor ke lokasi kegiatan TMMD.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Persit terhadap kegiatan TMMD, serta sebagai upaya Persit memberi semangat kepada Satgas TMMD untuk tetap bersemangat menuntaskan pekerjaan dalam kegiatan ini,” kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 1015/Spt, Dini Akhmad Safari yang memimpin kunjungan ke lokasi TMMD.

Kehadiran Persit disambut gembira Satgas TMMD dan masyarakat setempat. Maklum, selama satu bulan penuh para prajurit TNI dengan disiplin dan sungguh-sungguh bekerja keras melaksanakan semua sasaran fisik dan nonfisik di lokasi kegiatan TMMD.

Anggota Persit membagikan makanan, masker dan hand sanitizer kepada seluruh anggota Satgas TMMD. Mereka juga ikut menanam pohon penghijauan di lokasi TMMD.

Komandan Kodim 1015/Spt sekaligus Komandan Satuan Tugas TMMD, Letkol Czi Akhmad Safari mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Persit terhadap kegiatan TMMD dan personel Satgas TMMD yang sedang bertugas.

“Dukungan dan perhatian ini tentu sangat berharga bagi kegiatan dan bagi personel Satgas TMMD. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses,” kata Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. Ada 150 orang yang dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sei Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu. (PR/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *