BEGINI KONDISI JEMBATAN YANG DIPERBAIKI DALAM KEGIATAN TMMD REGULER KE-109

oleh -
oleh
BEGINI KONDISI JEMBATAN YANG DIPERBAIKI DALAM KEGIATAN TMMD REGULER KE-109 1

Sampit, 24/9/2020 (Dayak News). Sebelum dimulainya TMMD Reguler ke – 109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari terlebih dahulu melakukan survei terhadap tiga buah jembatan yang menjadi sasaran fisik dalam TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut tersebut.

“Kondisi jembatan yang diperbaiki ini  memang sangat parah. Saat melakukan peninjauan ke lapangan,  ada pilar jembatan yang hilang. Sehingga apabila pilar jembatan ini tidak diperbaiki, maka jembatan tersebut bisa roboh,” terangnya kepada wartawan.

Selain itu, jelas Dandim 1015/Spt, pondasi ketiga  jembatan tersebut juga sudah turun, karena tanah di bawah jembatan berlumpur, sehingga memang sangat diperlukan perbaikan.

Dandim mengatakan, jembatan tersebut akan direhab menggunakan konstruksi kayu ulin yang diharapkan nantinya akan bertahan lama. “Untuk perbaikan ini kita menggunakan bahan dengan kualitas terbaik,” jelasnya.

Ketiga jembatan yang diperbaiki tersebut yaitu jembatan Handil Gayan dengan ukuran panjang 15,5 meter dan lebar 3,80 meter di Desa Bapinang Hilir. Kemudian rehab jembatan Handil Samsu di perbatasan Desa Bapinang Hilir – Desa Babirah dengan ukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter.

Kemudian rehab jembatan Sei Babirah dengan ukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter. Sedangkan mushola yang menjadi sasaran tambahan untuk rehabilitasi adalah Mushola Al Hidayah di Desa Bapinang Hulu.

Saat ini yang sudah mulai dilakukan perbaikan adalah rehab jembatan Handil Gayan dan renovasi mushola. Konstruksi lama jembatan Handil Gayan mulai dibongkar oleh anggota TNI dan masyarakat yang terlibat dalam TMMD reguler ke – 109 ini. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.