BIKIN KAGET!! BUAYA SEPANJANG 2 METER MASUK PEKARANGAN RUMAH WARGA

oleh -
oleh
BIKIN KAGET!! BUAYA SEPANJANG 2 METER MASUK PEKARANGAN RUMAH WARGA 1

Kotawaringin Timur (Dayak News) – Diduga tersesat, Seekor Buaya Muara sepanjang kurang lebih 2 meter masuk pekarangan rumah warga di Jalan Antang Barat, tepatnya dibelakang Lembaga Permasyarakat Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (05/09) Siang.

Mendapati Laporan adanya Buaya dengan nama Ilmiah Crocodylus porosus yang masuk ke Pekarangan Rumah warga, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Anggota Emergency Sampit langsung menuju lokasi laporan.

Kepala Seksi Operasi DPKP Kabupaten Kotim, Hery Wahyudi yang dikontak Awak Media mengungkapkan setelah mendapati laporan adanya hewan predator yang masuk kewilayah pekarangan rumah warga atas nama Fauzi (33) mereka langsung menerjunkan personil.

“Ada 15 personil penyelamatan dan Animal Rescue DPKP yang kita terjunkan kelokasi dibantu teman-teman Relawan untuk melakukan penanganan terhadap buaya yang masuk pekarangan rumah warga.” Terang Hery.

Diakui Hery, Butuh Waktu sekitar 4 Jam untuk menaklukan buaya muara tersebut, lantaran buaya sangat agresif dan naluri liarnya masih sangat kental dimana setiap ada pergerakan dari petugas lapangan dikenali sebagai ancaman bagi buaya tersebut.

“Alhamdullilah, sekitar Pukul 17.00 WIB buaya berhasil kita taklukan, setelah berjibaku karena lokasinya yang sempit dan keagresifan buaya yang membuat petugas kita juga harus berhati-hati.” Ucapnya.

Kini, buaya muara tersebut dibawa ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur untuk selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalteng Pos Jaga Sampit. (AJn)

BACA JUGA :  SISA FINISHING, JEMBATAN HANDIL SAMSU BISA DIGUNAKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.