CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SATGAS TMMD BAGIKAN MASKER

oleh -
CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SATGAS TMMD BAGIKAN MASKER 1

SAMPIT, 14/10/2020 (DAYAK NEWS). Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut tidak hanya diisi dengan kegiatan fisik, tetapi juga diisi dengan kegiatan non fisik. Salah satunya adalah mengampanyekan pencegahan penyebaran covid-19, yaitu dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol, Letkol Czi Akmad Safari SH mengungkapkan, di sela – sela kegiatan penyelesaian rehab tuga jembatan di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Satgas TMMD membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Ini merupakan bentuk dukungan Satgas TMMD terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19 di lokasi pelaksanaan TMMD yaitu di Kecamatan Pulau Hanaut. Melalui kegiatan ini kami ingin menggugah kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan covid-19,” terangnya, Rabu (14/10).

Dalam pembagian masker ini, anggota Satgas TMMD menyasar warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain diberikan masker, warga juga diingatkan tentang bahaya covid-19.

Dalam kegiatan TMMD ini selain sasaran pembangunan fisik juga ada sasaran kegiatan nonfisik. Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan dalam TMMD kali ini antara lain pertandingan olahraga, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya covid-19, kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan. Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengam tokoh masyarakat dan tokoh agama.

TMMD reguler ke – 109 ini dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020. (Pr/AL)

BACA JUGA :  KELAPA MUDA MENEMANI KUNJUNGAN DANREM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.