COVID-19, PDP BERTAMBAH DI KOTIM

oleh -
oleh
COVID-19, PDP BERTAMBAH DI KOTIM 1

Sampit, 3/4/2020 – Dayak News. Tingkat penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bertambah, hal ini dibuktikan dengan adanya penambahan jumlah dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diwilayah setempat yangmana sebelumnya pasien PDP hanya dua orang saja, berdasarkan update terbaru pada hari ini Jum’at (3/4/20) jumlah pasien PDP di Kabupaten Kotim bertambah lagi dua orang sehingga pasien PDP saat ini berjumlah empat orang.

Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Kotim, Multazam, kepada Dayak News.com, Jum’at (3/4/20).

“Memang benar, adanya penambahan pasien dua orang yang berstatus PDP, saat ini pasien PDP kita (Kotim) berjumlah empat orang. Satu orang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan tiga orang saat ini sedang dirawat di RSUD dr. Murjani Sampit,” kata Multazam, di Sampit.

Ditambahkannya, sampai dengan saat ini akibat dari penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Kotim ini ada sebanyak 57 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4 orang berstatus PDP.

“Syukur Alhamdulilah hingga saat ini warga kita Kotim masih tidak ada yang dinyatakan positif Covid-19, akan tetapi walaupun demikian kita semua harus tetap selalu waspada serta mengikuti himbauan maupun aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah maupun protokol dari tim penanganan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim,” bebernya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Kabupaten Kotim, dr. Faisal Novendra Cahyanto, yangmana sebagai juru bicara bidang kesehatan pada tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim ini kepada Dayak News.com mengatakan bahwa, pihaknya tidak henti-hentinya untuk mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten yang berjuluk Bumi Habaring Hurung tersebut agar selalu mengamalkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) agar dapat terhindar dan mempersempit penyebaran Virus Covid-19 ini.

BACA JUGA :  LEGISLATOR DUKUNG TMMD YANG DIGELAR KODIM 1015/SPT

Perbanyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup dan kurangi aktifitas yang tidak penting diluar rumah, sering-sering berolah raga hingga berjemur selama 15 menit, perbanyak konsumsi suplemen untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Dan yang paling penting sering-seringlah untuk mencuci tangan agar selalu terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

“Kemudian juga masyarakat agar selalu mentaati segala anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, kemudian maklumat dari Kapolri yangmana melarang orang untuk berkerumun. Dan ini semua dilakukan dengan tujuan untuk mencegah serta memutus mata rantai dari penularan Virus Covid-19 di Kabupaten Kotim yang kita cintai ini,” pungkasnya. (FUAD/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.