DANDIM 1015/SPT: TMMD TIDAK SEBATAS BANGUN FISIK TAPI JUGA BANGUN KEPERCAYAAN

oleh -
oleh
DANDIM 1015/SPT: TMMD TIDAK SEBATAS BANGUN FISIK TAPI JUGA BANGUN KEPERCAYAAN 1

SAMPIT, 4/10/2020 (Dayak News). Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang dilaksanakan oleh Dandim 1015/Spt merupakan perwujudan tugas pokok TNI sebagaimana Pasal 7 ayat 2 angka 9 Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI yaitu membantu tugas pemerintahan daerah.

Menurut Dandim, pemerintah daerah setempat tentunya memiliki harapan besar terhadap kerja sama dengan TNI, khususnya melalui program TMMD dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD, adalah upaya TNI dan pemerintah dalam mengakselerasi percepatan pembangunan nasional, untuk terwujudnya masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” sebut Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, Minggu 04 Oktober 2020.

Letkol Czi Akhmad Safari menegaskan bahwa TMMD tidak sebatas membangun fisik saja. Akan tetapi ada hal lain yang sangat mendasar yaitu membangun kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman, tantangan serta hambatan.

“Apabila hal ini telah ada dalam sanubari masyarakat, maka masyarakat akan kuat dalam situasi apapun,” tegas Dandim. (PR/Alb)

BACA JUGA :  DEMI TERPENUHNYA NUTRISI BAYI DALAM KANDUNGAN, PERSIT BERIKAN BANTUAN SUSU KEPADA IBU HAMIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.