DESA WARINGIN AGUNG PATUHI PROKES SAAT LAKSANAKAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA

oleh -11 views
DESA WARINGIN AGUNG PATUHI PROKES SAAT LAKSANAKAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA 1

Sampit, 13/01/2021 (Dayak News) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, menghadiri kegiatan Pelantikan Perangkat desa yang diadakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan, bertempat di Aula Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan pelantikan perangkat Desa Waringin Agung yang dihadiri oleh Anggota Polsek Antang Kalang Aipda Teka Jaya Pihawiannoe, S.E., Plt.Camat Antang Kalang Watmin,S.ST, Danposramil 1015-13 Antang Kalang SERDA Bambang, dan masyarakt berjumlah sekitar 40 orang, berlangsung dengan mematuhi protokol Kesehatan yakni dengan cara semua yang hadir menggunakan masker, duduk dan berdiri selalu menjaga jarak serta disiapkannya fasilitas air dan sabun untuk mencuci tangan, sehingga kegiatan pelantikan perangkat desa tersebut dapat terlaksana dengan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. menyampaikan bahwa sebelum kegiatan pelantikan perangkat desa dilaksanakan, Kepala Desa Waringin Agung Sdr. Muhadi sudah jauh hari memberitahukan kepada Kapolsek bahwa akan diadakan acara Pelantikan Perangkat Desa di Aula Desa, sehingga akan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan kegiatan tersebut, mengetahui hal tersebut Kapolsek menegaskan dan memberi saran kepada Kades bahwa acara Pelantikan Perangkat boleh dilaksanakan asal sesuai ketentuan Protokol Kesehatan yakni dengan cara yang hadir wajib bermasker, tempat duduk diberi jarak dan sediakan fasilitas air dan sabun untuk mencuci tangan. ”silahkan saja laksanakan acara pelantikan namun penuhi aturan protokol kesehatan yakni bermasker, jaga jarak, cuci tangan dan yang jelas batasi jumlah tamu undangan” ucap Iptu Sapril kepada Kades.

Hal tersebut perlu disampaikan dan ditegaskan Kapolsek karena saat ini kita sedang dalam keadaan Pandemi Covid-19, jangan sampai kegiatan atau acara tersebut menjadi suatu kerumunan dan berakibat menjadi tempat klaster penyebaran covid-19. ” hal mengenai prokes wajib saya sampaikan agar kegiatan pelantikan perangkat desa di Desa Waringin Agung bisa berjalan tertib dan aman, saya juga sudah perintahkan anggota saya AIPDA Teka Jaya untuk menghadiri sekaligus mengawasi jalannya kegiatan” pungkas IPTU Sapril dalam penjelasannya.

Dengan dipatuhinya protokol kesehatan dan pengawasan dari Polsek Antang Kalang maka kegiatan pelantikan pengurus desa di Desa Waringin Agung bisa terlaksana sesuai anjuran pemerintah serta berlangsung aman dan tertib.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *