DIWASPADAI VIRUS CORONA DI KOTIM

oleh -
oleh
DIWASPADAI VIRUS CORONA DI KOTIM 1

Sampit, 26/1/20 (Dayak News). Merebaknya Penyebaran Novel Corona Virus (2019-nCoV) secara cepat dari Negara Tirai Bambu, China juga berimbas kepada Negara Indonesia termasuk Provinsi Kalimantan Tengah.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Direktur Survailans dan Karantina Kesehatan Kemenkes RI, drg Vensya Sihombing telah mengeluarkan surat edaran kepada 19 Daerah di Indonesia yang ditingkatkan Kewaspadaannya dalam masuk dan penyebaran Virus Corona, salah satunya Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari siaran Pers Kemenkes RI, bahwa Kota Sampit diperketat dalam pengawasannya. Hal tersebut dikarenakan adanya penerbangan langsung dari negara Cina ke Indonesia yang diduga membawa suspet akut virus corona.

“19 daerah di Indonesia tersebut akan kita tingkatkan pengawasannya terkait virus corona, juga akan kita desak untuk mempersiapkan fasilitas kesehatan yang memadai dan didukung,” ucap drg. Vensya.

DIWASPADAI VIRUS CORONA DI KOTIM 2

Sekedar diketahui, virus corona adalah virus dari familia coronaviridae yang dapat menyebabkan penyakit pada burung dan mamalia. Struktur tubuh virus ini terdiri dari membran, selubung lipid bilayer, glikoprotein yang menyerupai paku, genom RNA positif, dan protein nukleokapsid.

Jika virus tersebut menular dan berevolusi kepada manusia ada kemungkinan manusia yang terpapar langsung akan mengalami batuk pilek, sakit tenggorakan serta berhujung pada kematian bagi penderitanya. (AJN/BBU).

BACA JUGA :  ASLAT BERHARAP BISA DILAKUKAN KERJA BAKTI BESKALA BESAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.