DPRD KOTIM DUKUNG TMMD BERKELANJUTAN DAN DIPERLUAS

oleh -6 views
DPRD KOTIM DUKUNG TMMD BERKELANJUTAN DAN DIPERLUAS 1
Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur.

Sampit, 26/9/2020 (Dayak News). Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Rudianur sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut.

“Kami dari DPRD tentu sangat mendukung ini. Bahkan kami berharap ini dilaksanakan berkelanjutan dan kalau bisa sasarannya diperluas sehingga manfaatnya juga semakin besar,” kata Rudianur.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau. Ada 150 personel dikerahkan yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat.

Rudianur menilai pemilihan lokasi TMMD di Kecamatan Pulau Hanaut sangat tepat karena daerah itu masih terisolasi jalan darat dari pusat kota. Selain itu, infrastruktur desa-desa di kecamatan tersebut juga masih sangat terbatas.

Sebagai legislator dari daerah pemilihan wilayah selatan yang salah satunya adalah Kecamatan Pulau Hanaut, Rudianur tahu betul kondisi keterbatasan infrastruktur di kecamatan yang diwakilinya itu.

Untuk itulah Rudianur sangat mendukung pelaksanaan TMMD tersebut. Ketika pembahasan anggaran, dirinya juga sangat mendukung kegiatan TMMD Reguler ke-109 itu.

Menurutnya, TMMD merupakan salah satu langkah yang sangat membantu pemerintah daerah dalam menyentuh pembangunan di desa-desa terpencil dan terisolasi.

Politisi Partai Golkar ini yakin semua rangkaian kegiatan dalam TMMD akan membawa manfaat besar bagi masyarakat. Tidak hanya dalam hal pembangunan fisik, TMMD juga membawa dampak positif lainnya seperti menggelorakan kembali semangat gotong-royong di tengah masyarakat.

“Saya tentu akan selalu mendukung kegiatan TMMD karena ini juga membantu tugas pemerintah daerah dalam membangun desa-desa terpencil yang selama ini masih sulit terjangkau,” pungkas Rudianur. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *