ILMU YANG DIBAGIKAN BISA MERUBAH MINDSET MASYARAKAT

oleh -5 views
ILMU YANG DIBAGIKAN BISA MERUBAH MINDSET MASYARAKAT 1

Sampit,18/10/2020 (Dayak News).  “Pembekalan ilmu dan pengetahuan yang dibagikan oleh prajurit lewat TMMD itu ditujukan untuk mengubah mindset masyarakat di desa terpencil, tujuannya agar mereka mampu bersaing dengan kemajuan teknologi seperti saat ini,” kata Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 1015/Spt, Letkol Czi Akhmad Safari.

Berbagai penyuluhan yang merupakan sasaran non fisik tersebut, tambah Akhmad Safari dinilai mampu membentuk karakter dan mental masyarakat yang berada di daerah terisolir. Dan tentunya menjadi bekal menghadapi perkembangan informasi dan teknologi, khususnya di revolusi industri 4.0.

Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merupakan satu dari dua daerah yang dijadikan sasaran pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Bahkan sebelum dinyatakan resmi menjadi lokasi sasaran pelaksanaan TMMD, masing-masing pihak dari Kodim dan pemerintah daerah melakukan peninjauan terlebih dahulu. Dalam penilaian tersebut, terdapat beberapa kriteria penting sebelum masing-masing desa dari setiap wilayah dinyatakan layak menjadi lokasi pelaksanaan TMMD Ke-109. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *