JEMBATAN BELUM RAMPUNG, SATGAS TMMD JAGA KESELAMATAN PELAJAR

oleh -
oleh
JEMBATAN BELUM RAMPUNG, SATGAS TMMD JAGA KESELAMATAN PELAJAR 1
Anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 membantu anak-anak menyeberangi jembatan darurat di lokasi TMMD Reguler ke-109.

SAMPIT, 13/10/2020 (DAYAK NEWS). Perbaikan tiga jembatan di lokasi TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, belum rampung sehingga warga masih harus menggunakan jembatan darurat yang dibangun di sisi jembatan.

Jembatan darurat dibangun dengan kokoh meski hanya difungsikan untuk sementara waktu. Hal itu untuk memastikan jembatan darurat tetap aman dilewati.

Meski begitu, Satgas TMMD tetap menjaga keselamatan setiap warga yang melintas, khususnya pelajar atau anak-anak. Setiap ada pelajar yang hendak melintasi jembatan darurat, anggota Kodim 1015/Spt yang tergabung dalam Satgas TMMD langsung bergerak membantu para pelajar tersebut.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami. Meski jembatan belum bisa digunakan karena sedang tahap penyelesaian, kami berupaya agar lalu lintas tetap berjalan dan aman. Makanya anggota kami selalu siaga membantu, khususnya kalau ada anak-anak yang hendak menyeberang,” kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

Saat ini perbaikan tiga jembatan yang merupakan sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 hampir rampung. Akhmad Safari penyelesaiannya akan tepat waktu sebelum kegiatan TMMD berakhir.

TMMD Reguler ke-109 ini dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober.

Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan ini, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. Mereka bekerja bahu-membahu secara gotong-royong untuk menyelesaikan semua target yang telah ditetapkan.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

BACA JUGA :  TINGKATKAN PRESTASI ANAK MUDA, TMMD GELAR LOMBA VOLI

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.